Honda Prologue Akan Dijual di Amerika Serikat Pada Awal 2024!

by  in  Berita & Honda & International
Honda Prologue Akan Dijual di Amerika Serikat Pada Awal 2024!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah ditampiklan prototipenya pada pertengahan tahun lalu, Honda akhirnya akan menjual Prologue di awal tahun 2024 di kawasan Amerika Serikat. Honda Prologue merupakan sebuah SUV konsep bertenaga listrik yang dikerjakan oleh Honda bersama dengan Chevrolet. Sebagai informasi, mobil ini berbagi beberapa komponen penting dengan Chevrolet Blazer EV. Jadi, nggak salah juga kalau mobil ini disebut blasteran Jepang – Amerika Honda-GM

Sisi Teknis dan Dimensi

Honda Prologue dirancang dari platform kendaraan listrik terbaru dari Honda. SUV listrik pertama Honda ini dirancang dengan bentuk yang rendah dan lebar. Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan tingkat aerodinamika sekaligus mengurangi kebisingan di dalam kabin. Mobil ini dilengkapi dengan suspensi depan dan belakang multi-link yang telah dioptimalkan untuk memberikan pengalaman berkendara yang sporty dengan tingkat kehalusan tertinggi.

Bila dilihat sekilas mungkin akan terkesan kompak, namun Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.877mm, lebar 1.989mm, dan tinggi 1.643mm dengan wheelbase 3.094mm. Yap, jauh lebih besar dari Honda CR-V, dan bahkan lebih besar dari Honda Passport sekalipun. Jadi, bisa dibilang Honda Prologue adalah salah SUV terbesar Honda saat ini, di bawah Honda Pilot tentunya.

Interior dan Mesin

Honda Prologue memiliki desain interior modern yang menekankan kenyamanan, kepraktisan, dan kelapangan kabin. Dengan desain yang clean dan simpel dengan bahan berkualitas tinggi. Di samping itu, Honda Prologue telah dilengkapi fasilitas Google Built-in. Teknologi ini yang membantu pengemudi dalam mengendarai kendaraannya dengan apikasi Google Assistant, Google Maps, dan aplikasi lainnya di Google Play.

Untuk sisi dapur pacu, Honda Prologue memiliki kapasitas baterai lithium-ion sebesar 85kWh yang dilengkapi dengan pengisian daya cepat (fast charging). Honda Prologue memiliki varian penggerak semua roda yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 288 hp serta torsi sebesar 333 lb.-ft. dan dapat melaju sejauh maksimal 300 mil. Honda akan menawarkan Prologue dalam dua konfigurasi sistem penggerak, yaitu penggerak FWD dan penggerak AWD, dengan tiga level trim yakni EX, Touring, dan Elite.

Read Prev:
Read Next: