Ini Foto Lengkap All New Pajero Sport 2015 + First Impression Review

by  in  International & Mitsubishi & Mobil Baru
Ini Foto Lengkap All New Pajero Sport 2015 + First Impression Review
0  komentar

All New Pajero Sport 2016Jakarta, AutonetMagz – Mungkin Mitsubishi sudah gerah dengan peluncuran Toyota Fortuner yang berhasil memikat banyak para pecinta SUV berbasis ladder frame di akhir bulan Juli silam, meskipun mobil ini belum diluncurkan, Mitsubishi sudah berani mengumbar secara detail The All New Mitsubishi Pajero Sport yang mengusung tema “Designed for Perfection”. Gambar ini di dapatkan dari sebuah forum Mitsubishi Pajero Sport yang ada di Thailand.

Kami sudah tidak curiga sebenarnya jika Mitsubishi akan segera membocorkan foto, spesifikasi dan model-model dari Pajero Sport terbaru, karena dalam bisnis, kita terkadang harus segera memberikan lebih dari teaser untuk membuat calon pembeli menahan keinginannya untuk menunggu membeli produk kompetitor dan menunggu produk mereka diluncurkan, dan benar saja, ketika melihat foto All New Pajero Sport, kami rasa mobil ini adalah produk yang bisa membuat orang sedikit bersabar untuk menunggu dan membandingkannya sebelum mempertimbangkan mengambil All New Toyota Fortuner.

All New Pajero Sport 2015 Headlight

Hal pertama yang kami sadari ketika melihat mobil ini secara mendetail, ternyata lampu depan All New Pajero Sport belum menggunakan LED DRL, ia hanya dilengkapi dengan lampu LED positioning lamp yang membentuk tarikan garis dinamis. Dibalik lensanya, kita akan menemukan projection headlamp dan lampu sein mengikuti lekukan grille, dan… hey! sepertinya potongan garis grille yang masuk ke dalam lampu depan itu juga berfungsi sebagai headlamp washer yang bisa menyemprotkan air agar lampu depan bersih.

All New Pajero Sport 2015 Spion

Kami sangat senang melihat bagian spionnya yang dilengkapi dengan Blind Spot Monitoring System dan di bagian bawahnya ada sebuah bundaran yang berfungsi sebagai mata ketiga pengemudi. Yap, mobil ini sudah dilengkapi dengan All Round Monitor seperti halnya Nissan X-Trail terbaru. Hanya saja ini lebih lengkap karena ada BSMnya.

All New Pajero Sport 2015 Velg

Agar tampak lebih kekinian, All New Pajero Sport juga dilengkapi dengan velg  yang menganut model two tone color dan desain futuristik. Masih menggunakan 6 buah lubang baut seperti pendahulunya, dan mobil ini sudah menggunakan 4 buah rem cakram pada ke-empat rodanya. Kemungkinan besar, varian Indonesia juga akan menggunakan ban Bridgestone Dueler H/T seperti yang ada di Thailand.

All New Pajero Sport 2016 Rear

Tidak seperti bagian depannya yang futuristik, sporty dan mengagumkan, model belakang dari Mitsubishi Pajero Sport 2015 ini justru membuat anda anti-klimaks, sampai sekarang saya masih belum bisa mencerna desain belakang Pajero Sport yang memiliki lampu dan lekukan aneh seperti itu. Oh, mungkin kalau dilihat-lihat lagi, desainnya seperti Honda CR-V yang memiliki tarikan lampu terbalik. Padahal menurut saya, bagian terbaik pada Pajero Sport model yang ada saat ini justru ada pada desain belakangnya yang tajam.

All New Pajero Sport 2015 Interior Dashboard

Masuk ke bagian interior, kita akan menemukan bentuk interior yang bagus meskipun hanya berbeda sedikit dibandingkan dengan model Mitsubishi Strada Triton meskipun chromenya agak sedikit overkill dan head unitnya seperti head unit aftermarket, tidak indash seperti model sebelumnya yang lengkap dan memiliki MID ala-ala off roader Paris Dakar.

All New Pajero Sport 2015 Speedometer

Mari kita bahas mulai dari setir mobil ini, setir Mitsubishi Pajero Sport terasa mewah dan canggih karena tombol-tombolnya sangat lengkap untuk tipe paling tinggi ini. Lihat saja mulai dari tombol-tombol kontrol audio yang sangat lengkap, cruise control, lalu dibawah cruise control juga ada tombol untuk mengatur MID dan dibalik kemudi juga kita menemukan paddle shift.

All New Pajero Sport 2015 Head Unit

Seperti yang sudah kami katakan, head unit Mitsubishi Pajero Sport seperti head unit aftermarket, tapi tidak apalah karena cukup canggih. Menurut spesifikasi yang dibocorkan, head unit ini akan memiliki MID dengan info lengkap seperti model sebelumnya untuk kebutuhan off-road ala-ala, all round view monitor, bluetooth, DVD player, aus in, USB, GPS Navigasi dan mirroring miracast untuk menghubungkan layar smartphone.

All New Pajero Sport 2015 4WD

Akhirnya tongkat transfer case untuk selector 4WD hilang di mobil ini dan berganti menjadi tombol putar yang canggih seperti kompetitornya. Kita mendapatkan 4 mode mulai dari 2H, 4H, 4HLc dan 4LLc untuk medan yang lebih ekstim, lalu juga ada Hill Descent Control untuk menjaga traksi saat berjalan menurun, lalu di sebelahnya ada pilihan mode traksi mulai dari Snow, Rock, Sand dan Tarmac. Disebelahnya lagi kita juga sudah mendapatkan eletronic parking brake. War byasah!

All New Pajero Sport 2015 Roof Mounted

Di bagian belakangnya kita akan mendapatkan entertainment mounted roof seperti halnya mobil-mobil Nissan, tapi kami sebenarnya tidak suka hal ini mengingat AC double blower yang berada di atas plafon ini hilang. Eh tapi tenang saja, karena AC double blowernya masih ada meskipun pindah ke samping kanan kursi baris ketiga seperti Pajero Sport tahun 2009 silam. Ya lumayan lah ya daripada nggak ada, semoga untuk model Indonesia AC double blowernya dipindah ke atas meskipun harus mengurangi layar monitor di bagian atas.

Eits, tidak selesai sampai disitu, kita juga mendapatkan kaca spion belakang dengan auto dimming yang bisa mengurangi intensitas pantulan cahaya jika mobil disorot oleh lampu dim di malam hari.

All New Pajero Sport 2015 Desain

Nah, bagagimana dengan spesifikasi dan fitur-fiturnya? Tunggu di artikel berikutnya ya, kita akan ulas dan bandingkan dengan kompetitor-kompetitornya. Yang pasti, All New Pajero Sport ini lebih menjanjikan dan bisa menjadi pesaing serius bagi Toyota Fortuner baru dan Ford Everest yang akan segera diluncurkan di GIIAS ini.

Read Prev:
Read Next: