Honda S660 Sudah Terjual Habis di Jepang, Konsumennya Rata-Rata Orang Tua Diatas 40 Tahun!

by  in  Berita & Honda & International
Honda S660 Sudah Terjual Habis di Jepang, Konsumennya Rata-Rata Orang Tua Diatas 40 Tahun!
0  komentar
Honda-S660-pink

AutonetMagz.com – Warga Jepang yang sekarang baru selesai mengumpulkan uang untuk beli kei car roadster anyar Honda S660 sekarang punya masalah baru. Jika kemarin masalah dana menjadi momok sebelum membeli mobil penerus Honda Beat ini, maka mereka sekarang harus menerima kenyataan pahit soal ketersediaan unitnya. Yap, Honda baru saja merilis kalau unit S660 khusus Jepang sudah terjual semua alias sold out.

Honda-S660-belakang

Saat kami bilang “semua”, artinya benar-benar semua tanpa kecuali. Seluruh 8.600 unit yang dialokasikan untuk semester pertama tahun 2015 sudah di-booking semua oleh pelanggan Honda di Jepang, jadi mau tak mau harus menunggu batch produksi berikutnya di bulan Oktoberkalau pelanggan di Jepang masih keukeuh ingin beli Honda S660.

Berita bagus untuk Honda, tapi kami yakin anda pasti penasaran seperti apa sih konsumen yang minat dengan Honda S660 di sana? Catatan dari Honda menunjukkan, 4 dari 5 pembeli S660 di sana sudah berumur di atas 40 tahun! Keren juga orang Jepang, sudah kepala empat masih minat dengan mobil yang sporty seperti ini.

Interior-Honda-S660

Ini di luar target Honda sebenarnya, karena mereka merancang S660 untuk kaum muda. Sebagai pembanding, dulu pembeli Honda S2000 yang berusia di atas 40 tahun hanya ada 1 dari 5 orang. Mungkin karena memang levelnya beda antara S660 dan S2000.

Tak hanya Honda saja kok yang mengalami masalah ini, tapi merek lain juga. Pemuda di Jepang tidak punya pendapatan yang cukup untuk membeli mobil baru, karena itu pula mereka mengandalkan transportasi umum yang jauh lebih bisa diandalkan daripada memakai mobil pribadi. Memang sih, sistem transportasi umum di Jepang oke punya.

Honda-S660-Mugen-Putih-Belakang

Sebuah indikator kuat bahwa pemuda Jepang sudah tidak berminat dengan mobil adalah kenyataan bahwa jumlah pemegang SIM di bawah usia 40 telah jatuh 46 persen selama 13 tahun terakhir. Sangat bertolak belakang dengan kondisi di sini ya? Orang-orang malas naik transportasi umum dan lebih suka naik mobil atau motor sendiri.

Soal bagaimana kabar S1000 yang bakal jadi S660 versi ekspor, belum ketahuan nasibnya apakah habis juga atau tidak. Kalau mau sih, tidak ada salahnya PT. Honda Prospect Motor mendatangkan S1000 ke Indonesia sebagai rival Daihatsu Copen yang sudah dijual duluan, tapi kira-kira nanti yang beli orang tua juga, atau anak muda yang pakai penghasilan sendiri atau merengek minta duit orang tuanya ya? Kalau menurutmu bagaimana? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: