Toyota Mirai dan i-Road Mejeng di GIIAS, Alphard Hybrid dan Hilux Baru Bakal Diluncurkan

Toyota Mirai dan i-Road Mejeng di GIIAS, Alphard Hybrid dan Hilux Baru Bakal Diluncurkan
0  komentar
Toyota-Mirai-hydrogen

AutonetMagz.com – Kehadiran mobil konsep atau mobil masa depan berteknologi canggih lainnya adalah satu tradisi tahunan dari sebuah pameran akbar. Ditampilkannya mobil konsep bukan semata sebagai proyek buang duit belaka, tapi untuk menunjukkan kepada publik kalau,”Ini lho, engineer kita pintar-pintar, kita bisa bikin mobil seperti demikian dengan teknologi seperti demikian, mantap kan?” alias peningkatan brand image di mata masyarakat.

Toyota pun tak mau ketinggalan untuk unjuk gigi. Pada acara media gathering yang digelar minggu lalu, Toyota Astra Motor dipastikan akan menghadirkan 2 mobil konsep yang bakal jadi human magnet pada gelaran GIIAS 2015, yakni Toyota Mirai dan i-Road.

Mesin mobil listrik Toyota Mirai engine 2015

Toyota Mirai yang tahun lalu tampil sebagai versi konsep, kini sudah dijual versi produksinya dan akan tampil di sana sebagai ajang untuk menunjukkan teknologi mobil hidrogen buatan Toyota. Bagi pengunjung yang lebih mengutamakan sains dari pada beli mobil di pameran, Toyota akan menjelaskan bagaimana sistem mesin hidrogen buatan mereka bekerja.

toyota-i-road

Sementara i-Road adalah personal mobility kecil buatan Toyota yang fungsinya dirancang sebagai moda transportasi kecil dan personal. Menggunakan energi listrik, i-Road akan menemani Mirai dalam menyampaikan konsep ramah lingkungan di GIIAS 2015. Apa Mirai dan i-Road bakal dijual di sini? Ohohohoho… Tentu saja tidak.

Selain mobil konsep, PT. TAM akan memanfaatkan momen GIIAS 2015 untuk meluncurkan Toyota Alphard hybrid. Yak, MPV Mewah lansiran Toyota ini akan dilengkapi variannya dengan yang bermesin hybrid yang ramah lingkungan. Di samping ramah lingkungan, tenaganya lumayan besar untuk mobil bongsor ini, karena bisa mencapai 358 hp. Mantap bukan?

Toyota-Alphard-Hybrid-2015-Grey

Tenaga 358 hp terdiri atas 150 hp dari mesin bensin dan 208 hp dari jumlah tenaga dua motor listrik yang menemaninya, itu semua dari mesin 2.500 cc 4 silinder plus motor listrik. Versi hybrid memiliki transmisi Sequential Shiftmatic 6-speed dan penggerak 4WD elektrik E-four, sementara konsumsi BBM-nya mencapai 19,4 km/liter. Selain Alphard hybrid, All New Toyota Hilux akan diluncurkan juga di sana.

toyota-hilux-2015-running

Sebenarnya ada 2 mobil lagi yang bakal diandalkan Toyota di GIIAS 2015, yakni Grand New Avanza dan Grand New Veloz, tapi karena mereka berdua akan diluncurkan sebelum GIIAS 2015 (dan sudah banyak bocorannya) mereka tak kami masukan hitungan. Nah, siap untuk berkunjung ke booth Toyota untuk melihat penampilan mobil-mobil tadi? Sampaikan komentarmu di bawah ini dan sampai jumpa di GIIAS 2015.

Read Prev:
Read Next:
  • Raynald

    Ane nunggu mirai kelihatannya menarik

  • Yud

    Innova dan fortuner takada min?

    • rizki

      Fortuner baru masuk tahun depan, Innova…

  • Budi

    Kenapa Toyota Mirai dan i-Road tidak dijual di Indonesia??? Apa karena harganya yg bakalan mahal sekali???

    • farid

      toyota mirai itu mobil dgn energi hidrogen,mana ada spbu hidrogen di indo(jgn kan hidrogen spbu buat bbg saja masih minim),tapi kalau dijual pun harganya bisa diatas 1m,di jepang gak salah harga toyota mirai sekitar 700 jutaan.tapi kalau i-road dijual di indo harganya bisa masuk akal sedikit karena ini kendaraan roda 3,siapa tau kalau masuk disini i-road masuk kategori roda 3 sama kaya bajaj dan betor(becak motor) 😀

  • Nama Akun Ini Disensor

    yah innova dan fortuner ga diluncurin :'(

  • rs

    Wah…penasaran sama veloz, alphard hybrid , sama, mirai & hilux….jadi pengen ke stand toyota ……tapi sayang innova sama fortuner gak ada….

  • zul

    innova ngak ada??