Honda CBR300R reviewsBangkok, AutonetMagz – Untuk menghindari rivalitas dengan Kawasaki 250R yang semakin sulit dikejar, tentunya Honda harus memutar otak dan menawarkan sesuatu yang lebih, salah satunya dengan Honda CBR 300R yang baru saja diluncurkan di Bangkok melalui jaang Bangkok Motor Show 2014.

 

Honda CBR300R headlampHonda CBR 300R ini sebenarnya masih sama dengan Honda CBR 250R, hanya saja mesinnya mendapatkan peningkatan isi silinder 50 cc, basis mesinnya masih sama, hanya tampilan depannya dan beberapa detail dibuat berbeda.

 

Honda CBR300RDari depan, motor ini jauh lebih dewasa dan cantik dibandingkan dengan model CBR 250R, namun konon katanya Honda CBR 250R juga akan mengalami ubahan yang sama persis seperti CBR 300R ini.

 

Honda CBR300R hitam
Dengan fairing model baru, kita akan menemukan tampilan samping yang cukup sporty namun tetap ramping, bahkan terlalu ramping ketika kita melihatnya langsung.

 

Honda CBR300R belakangSayangnya ketika kita melihatnya dari belakang, kita akan menemukan bentuk bodi, lampu belakang hingga spakbor yang sangat persis seperti Honda CBR 250R, apalagi tampilan buntutnya tidak menunjukan desain motor balap, lebih mirip Honda Mega Pro generasi kedua. Dan knalpotnya, hmmm…. kok knalpot motor bebek yang di-oversize ya?

 

Honda CBR300R rem cakramSeperti versi CBR 250R, Honda CBR 300R ini juga dibekali dengan dua varian berdasarkan teknologi, varian ABS dan non ABS. Jika anda memiliki budget yang cukup untuk membeli motor ini, tidak ada salahnya menambahkan sedikit uang untuk fitur safety yang sangat penting ini.

 

Honda CBR300R ventEntah mengapa setelah melihat Yamaha R15 yang bagian belakang ban depannya diberikan cover hitam, melihat CBR 300R ini rasanya kok seperti tidak rapi ya, padahal banyak motorsport yang di bagian ini justru diperlihatkan untuk memudahkan perawatan.

 

Honda CBR300R kakiHonda CBR300R ini dibekali dengan swing arm yang berdesain layaknya motor bebek, padahal Yamaha R15 yang berada di bawahnya sudah mengaplikasikan swing arm melengkung yang tebal layaknya motorsport sungguhan. Namun untuk menipu mata, Honda CBR 300R dibekali dengan plastik melengkung menyatu dengan tutup rantai yang berbentuk seperti swing arm, Errr…..

 

Honda CBR300R foot stepFoot step motor ini diletakan cukup rapi dan bertumpuk, keduanya bisa dilipat untuk memudahkan saat parkir. Dari sini juga bisa terlihat bahwa Honda CBR 300R masih memiliki basis sasis yang sama dengan Honda CBR 250R.

 

Honda CBR300R ban belakangDari sini kita bisa melihat betapa langsingnya motor ini, buat anda yang terbiasa menggunakan Kawasaki Ninja 250R, maka motor ini akan terasa seperti menggunakan sebuah… Mmm… MegaPro!

 

Honda CBR300R fairingDuduk di bangku kemudi, melihat stang motor ini sepertinya ada yang hilang. Ahay! Di Thailand ternyata CBR series tidak dilengkapi dengan secure shutter key atau kunci bermagnet, lainnya masih sama dengan CBR 250R termasuk rongga fairing untuk stang yang terlalu lebar.

 

Honda CBR300R speedometerSpeedometernya kini berganti warna dari aksen silver menjadi warna hitam pekat, ukuran dan desain masih sama dengan milik Honda CBR 250R.

 

Honda CBR300R tutup bensinTangki bensin motor ini sepertinya common parts dengan Honda CBR 250R, termasuk tutup bensin model rata lengkap dengan stiker panduan berbahasa Thailand.

 

Honda CBR300R riding positionRiding position motor ini masih sama seperti riding position Honda CBR 250R, rasanya seperti menaiki Honda Verza dengan stang yang lebih rendah dan footstep yang lebih mundur, sedangkan posisi badan bisa dibilang paling tegak diantara motor dikelasnya. Sehingga tidak perlu untuk beradaptasi terlalu lama dengan motor ini.

 

Honda CBR300R kursi belakangKok dari tadi sepertinya sisi minus nya terus ya? Bener juga sih, memang jika kita melihat pasar motor light sport di Indonesia dengan kelas seperti ini, kita pasti akan berharap motor yang memiliki aura sporty kental mulai dari riding position, engine dan pernak-perniknya. Namun Honda CBR 300R ini bisa dibilang produk motorsport yang paling tepat secara kategori, maksudnya motor lightsport untuk pemula memang ditujukan sebagai motorsport yang nyaman digunakan untuk sehari-hari, maka dari itu Honda CBR 300R ini memiliki bodi yang ramping, riding position yang tidak begitu sporty dan desain yang tidak begitu agresif, sehingga jika anda menginginkan motorsport sesungguhnya, anda dapat meng-upgrade ke motorsport Honda dengan kubikasi minimal 600 cc. Maka dari itu harap di maklum jika CBR 300R lebih diminati di pasar Eropa untuk pemula.

 

IMG_2222Oh iya, motor ini juga hadir dalam livery Repsol Honda Racing Team loh! Minat jika masuk sini?

Bangkok Motorshow, Honda CBR300R Kaki: First Impression Review Honda CBR300R dari Bangkok MotorshowBangkok Motorshow, Honda CBR300R Kunci: First Impression Review Honda CBR300R dari Bangkok MotorshowBangkok Motorshow, Honda CBR300R Kursi Belakang: First Impression Review Honda CBR300R dari Bangkok MotorshowBangkok Motorshow, Honda CBR300R Lampu Belkang: First Impression Review Honda CBR300R dari Bangkok MotorshowBangkok Motorshow, Honda CBR300R Mesin: First Impression Review Honda CBR300R dari Bangkok MotorshowBangkok Motorshow, Honda CBR300R Rem Cakram: First Impression Review Honda CBR300R dari Bangkok MotorshowBangkok Motorshow, Honda CBR300R Riding Position: First Impression Review Honda CBR300R dari Bangkok MotorshowBangkok Motorshow, Honda CBR300R Speedometer: First Impression Review Honda CBR300R dari Bangkok MotorshowBangkok Motorshow, Honda CBR300R Stang: First Impression Review Honda CBR300R dari Bangkok MotorshowBangkok Motorshow, Honda CBR300R Switch: First Impression Review Honda CBR300R dari Bangkok MotorshowBangkok Motorshow, Honda CBR300R Tutup Bensin: First Impression Review Honda CBR300R dari Bangkok MotorshowBangkok Motorshow, Honda CBR300R Vent: First Impression Review Honda CBR300R dari Bangkok MotorshowBangkok Motorshow, Honda CBR300R: First Impression Review Honda CBR300R dari Bangkok MotorshowBangkok Motorshow, IMG 2222: First Impression Review Honda CBR300R dari Bangkok MotorshowBangkok Motorshow, Honda CBR300R Ban Belakang: First Impression Review Honda CBR300R dari Bangkok MotorshowBangkok Motorshow, Honda CBR300R Belakang: First Impression Review Honda CBR300R dari Bangkok MotorshowBangkok Motorshow, Honda CBR300R Driving Position: First Impression Review Honda CBR300R dari Bangkok MotorshowBangkok Motorshow, Honda CBR300R Engine: First Impression Review Honda CBR300R dari Bangkok MotorshowBangkok Motorshow, Honda CBR300R Fairing: First Impression Review Honda CBR300R dari Bangkok MotorshowBangkok Motorshow, Honda CBR300R Foot Step: First Impression Review Honda CBR300R dari Bangkok MotorshowBangkok Motorshow, Honda CBR300R Foto: First Impression Review Honda CBR300R dari Bangkok MotorshowBangkok Motorshow, Honda CBR300R Handle Bar: First Impression Review Honda CBR300R dari Bangkok MotorshowBangkok Motorshow, Honda CBR300R Headlamp: First Impression Review Honda CBR300R dari Bangkok MotorshowBangkok Motorshow, Honda CBR300R Hitam: First Impression Review Honda CBR300R dari Bangkok MotorshowBangkok Motorshow, Honda CBR300R Reviews: First Impression Review Honda CBR300R dari Bangkok Motorshow

Tags : Honda CBR 300R reviews, Review Honda CBR 300R, Review Honda CBR 300 R, Review Honda CBR300R, Honda Indonesia, Honda CBR Indonesia,