Aston Martin DB11 Raih Kemenangan Pada Car Design Award 2016

by  in  International
Aston Martin DB11 Raih Kemenangan Pada Car Design Award 2016
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada tanggal 15 Juni kemarin, Aston Martin mengecap manisnya usaha mereka saat mendesain pengganti DB9, yakni DB11. Pada acara Car Design Award di Salone dell’ Auto Torino, Italia, merek flamboyan asal Inggris ini berhak atas penghargaan desain terbaik yang sudah mereka realisasikan via Aston Martin DB11. Tidak hanya itu, predikat “Production Car of the year” pun berhasil direbutnya.

Tim desain Aston Martin telah melakukan evolusi pada detail desain dan proporsi mobil historis mereka. Kap mesin panjang, atap aluminium dan fender belakang yang berotot. Interpretasi yang menantang. Lengkungan yang begitu kokoh dari pilar A ke C, garis atap yang dramatis menambah rasa modern yang baru ke dalam DB11. Sekali lagi, Aston Martin membuktikan, merekalah jagonya dalam memadukan nuansa elegan dan bertenaga,” kata dewan juri yang terdiri dari 10 majalah otomotif internasional berpengalaman.

aston martin db11 photo

Kami bangga karena Aston Martin DB11 mampu meraih penghargaan bergengsi sesaat setelah peluncurannya. Ini adalah ekspresi dari nilai merek dan filosofi desain Aston Martin. Setiap milimeter dari DB11 sudah didesain dari nol, dan semua bagiannya dibentuk supaya menjadi Aston Martin DB paling memukau yang ada saat ini,” kata Marek Reichman, Executive Vice President dan Chief Creative Officer Aston Martin.

Dengan hadirnya Aston Martin DB11, tidak hanya berarti tugas DB9 sudah selesai, tapi begitu juga mesin DB9. Dengan mesin baru berspesifikasi 5.200 cc V12 twin turbo, tidak hanya bisa menghantarkan performa yang pantas dipunya sebuah mobil GT premium dari Inggris, tapi juga menghasilkan suara berat yang mendefinisikan karakter Aston Martin DB, baik itu DB5, DB9, DB10 dan lain-lain.

aston martin db11 interior

Generasi baru DB 11 akan menjadi acuan desain Aston Martin lainnya nanti, seperti Rapide, Vantage, Virage dan lain-lain. Apa opinimu mengenai penghargaan yang diraih DB11? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio