Harley Davidson Siap Jual Motor Listrik 5 Tahun Lagi

Harley Davidson Siap Jual Motor Listrik 5 Tahun Lagi
0  komentar

AutonetMagz.com – Di dunia roda empat, hanya segelintir pabrikan yang sudah berani menjual mobil listrik kepada masyarakat umum sebagai langkah perpindahan energi dari bahan bakar fosil ke bahan bakar alternatif. Sebutlah Nissan Leaf, Renault Twizy, mobil-mobil Tesla dan lain-lain, namun bagaimana dengan motor listrik? Pernahkah terpikir jika sebuah pabrikan ikonik seperti Harley Davidson, misalnya, mau memasarkan motor listrik di showroom mereka?

Kenyataannya memang demikian kok. Harley Davidson sudah berkomitmen kalau mereka segera terjun ke kendaraan bertenaga listrik, dan berwujud motor pastinya. Apa merek motor yang ditemukan oleh dua sobat karib ini punya konsep motor listrik? Ada dong, mereka merilisnya sekitar 2 tahun lalu, diberi nama LiveWire concept. Dalam waktu 5 tahun ke depan, motor ini harusnya sudah masuk produksi massal.

motor listrik harley davidson livewire

Tapi tentu ada tantangan besar yang dihadapi Harley Davidson sebelum membuat motor listrik. Sama seperti Subaru WRX, Harley Davidson punya ciri khas suara rumble dari knalpotnya, yang merupakan ciri khas dari mesin V-Twin milik Harley Davidson. Suara yang bising dan meledak-ledak itu bisa kedengaran bahkan dari jarak jauh sekalipun, dan tak akan salah kenal kalau itu suara Harley.

Biarpun banyak motor-motor lain bermesin V-Twin yang suaranya mirip-mirip (ambil contoh Suzuki Intruder, Honda Phantom atau Yamaha V-Max), orang pasti kalau dengar suaranya langsung nyeletuk,”Wih, suara motor Harley,” terutama kalau yang lihat anak kecil. Biarpun desain Harley Davidson cukup beda dibanding motor lain, orang pasti akan mengira 3 motor yang saya sebut tadi sebagai Harley, apalagi jika tidak tahu motor.

motor listrik konsep harley davidson

Sayang, belum diketahui bagaimana teknologi motor listrik Harley Davidson, baik itu dari motornya, baterainya, penggeraknya, daya tahan, daya jelajah, dan lain-lain. Ngomong-ngomong motor listrik, apa kabar motor Gesits yang masih kinyis-kinyis dari peluncuran? Adakah yang sudah melihat atau bahkan mencobanya? Kami penasaran soalnya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio

  • Masih kecil

    Pernah ada di Avengers:Age of ultron

    • AutonetMagz

      Yak benar sekali, ini gambar yang lebih jelasnya

  • Dafriz

    Harley kan terkenal dengan suara kenalpotnya yg gahar, kalo tiba2 berubah jadi motor listrik ????

    ah syudahlah….