Sst, Renault Kiger Terpantau Sudah di Dealer!

Sst, Renault Kiger Terpantau Sudah di Dealer!
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat kelas LCGC dibuka, langsung ramai merek mobil yang ingin merajai pasar ini. Honda, Toyota, Daihatsu, Datsun dan Suzuki berkompetisi di kelas LCGC dengan mobil andalan mereka masing-masing. Nah, sekarang tren LCGC akan digantikan oleh kelas mini crossover atau mini SUV. Pasar Indonesia pun didatangi produk-produk yang menarik seperti KIA Sonet, Toyota Raize, Daihatsu Rocky dan Nissan Magnite.

Karena pasar baru ini terbukti laku di pasaran – khususnya untuk Toyota, Daihatsu dan KIA – maka wajar jika merek lain akan turut terjun di kelas ini. Tadinya kami kira merek Jepang lainlah yang akan siap duluan, namun kejutan malah datang dari merek mobil asal Prancis. Ya, Renault Kiger rupanya sudah dikirim ke dealer-dealer Renault di Indonesia dan nampaknya tinggal menunggu momen perkenalan yang pas dalam waktu dekat.

Bisa Pilih Renault Kiger Turbo atau Non Turbo

Renault Kiger yang masuk ke Indonesia akan memakai mesin yang identik dengan saudaranya, Renault Triber. Adalah mesin 1.000 cc 3 silinder yang akan duduk manis di balik kap mesinnya, namun speknya berbeda tergantung varian. Varian Renault Kiger RXT yang duduk sebagai varian terbawah akan pakai mesin 1.000 cc non turbo, sementara varian RXZ sebagai varian teratas akan dapat mesin 1.000 cc turbo. Wah, asik pakai turbo juga.

Mesin 1.000 cc turbo milik Renault Kiger memiliki benang merah dengan milik Nissan Magnite, jadi kita bisa mengharapkan tenaga di kisaran 100 hp dan torsi di kisaran 160 Nm. Untuk mesin non turbo, tenaganya jadi 71 hp dan torsinya 96 Nm. Renault Kiger bisa dimiliki dalam transmisi otomatis atau manual, dan jika menilai dari emblem “XTRONIC” di pintu bagasi mobil biru ini, bisa dipastikan transmisinya pakai yang berjenis CVT.

Berapa Harga Renault Kiger Indonesia?

Renault Kiger tampil atraktif dan funky, tercermin dari pemilihan warna bodi two-tone, desain muka dengan lampu depan bertingkat, lampu belakang yang menyatu dengan pinggul lebar dan roof rail yang terkesan kokoh. Desain peleknya bagus, namun tentu saja pakai tapak yang sempit. Interior Renault Kiger terlihat agak beda dengan Nissan Magnite, meskipun keduanya pakai sasis dan mesin yang identik.

Beberapa fitur yang bisa kita lihat adalah tombol start-stop engine serta kunci model kartu macam Renault Triber dan Renault Koleos. Kami harap fitur buka-tutup kunci canggih dan nyaman macam Triber dan Koleos tetap hadir di Kiger. Fitur kenyamanan seperti AC digital yang punya ventilasi sampai baris kedua pun nampak jelas, dan ia punya 3 mode berkendara yakni Eco, Normal dan Sport. Harga Renault Kiger? Dengar-dengar bisa menyentuh 275 juta Rupiah. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: