Oppa Kini Agresif, Dua Mobil KIA Ini Segera Dijual di Indonesia!

by  in Berita&Kia&Mobil Baru
Oppa Kini Agresif, Dua Mobil KIA Ini Segera Dijual di Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Merek mobil Korea benar-benar agresif sekarang, tidak hanya di luar negeri namun juga di Indonesia. Rasanya baru sekitar 10 tahun yang lalu mobil Korea masih benar-benar dipandang sebelah mata, sekarang mobil Korea benar-benar jadi buah bibir. Siapa yang sangka bahwa Hyundai akan menjadi pelopor mobil listrik dengan harga di bawah 1 Miliar di Indonesia? Apa kabar produsen Jepang yang sudah lama ongkang-ongkang kaki di sini?

Gebrakan lain adalah hadirnya produk-produk global mobil Korea di Indonesia dengan spesifikasi yang memadai. Contohnya KIA, kami sangat terpukau dengan spesifikasi KIA Seltos dan KIA Sonet versi Indonesia karena bisa menawarkan fitur dan gimmick menarik dalam jumlah banyak dan harga masuk akal. Nah, sekarang KIA sudah siap-siap lagi untuk memperkenalkan 2 mobil baru yang akan membuat konsumen berpaling ke Oppa.

MPV Mewah dan SUV Besar

Kedua mobil yang kami maksud adalah KIA Carnival baru dan KIA Sorento baru, di mana KIA Carnival adalah MPV dan KIA Sorento adalah SUV. Kedua mobil ini sudah didaftarkan di Samsat DKI Jakarta, di mana NJKB KIA Carnival tertera di angka 449 juta Rupiah sementara KIA Sorento di angka 374 juta Rupiah. Ini baru NJKB ya, kalau ditambah biaya ini-itu supaya boleh beredar di jalanan Indonesia, tentu akan beda harganya.

Sebenarnya kedua mobil ini menjadi menarik karena ada alasannya. Bagi KIA Sorento, akhirnya Sorento kembali lagi ke jajaran mobil baru KIA di Indonesia setelah sempat skip satu generasi di pasar Indonesia. Untuk KIA Carnival, kita nampaknya akan kembali berkenalan dengan nama “Carnival” setelah untuk beberapa tahun belakangan mobil ini dijual di Indonesia sebagai KIA Grand Sedona. Dulu KIA Carnival itu mobil bagus lho, dan sekarang juga makin bagus lagi kelihatannya.

Mesin Turbodiesel dan Tampang Agresif

Melalui kode angka “2.2” yang tertera setelah nama KIA Carnival dan KIA Sorento, kita bisa mengetahui bahwa yang masuk ke Indonesia adalah varian bermesin 2.200 cc 4 silinder CRDi Turbodiesel. Mesin ini sudah sangat kita kenal baik di KIA Sorento lama, KIA Grand Sedona yang sekarang, Hyundai Tucson diesel, Hyundai Santa Fe diesel dan kini Hyundai Palisade. Mesin diesel ini bisa menghasilkan 200 PS dan 440 Nm dalam setelan paling top, contohnya di Palisade.

Selain mesin diesel yang enak ini, KIA juga membekali Carnival dan Sorento dengan penampilan yang lebih tegas, gagah dan elegan dibanding pendahulunya. Tidak hanya ganteng di luar, interior juga dipermewah dengan pilihan bahan-bahan baru dan gimmick yang menggiurkan. Nampaknya tinggal tunggu kapan tanggal mainnya ya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: