Diam-Diam Nissan Magnite Resmi Meluncur di Indonesia

Diam-Diam Nissan Magnite Resmi Meluncur di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak KIA Sonet membuka kelas baru crossover kecil di Indonesia, pemain dari merek lain sudah dalam perjalanan untuk menyusul KIA Sonet. Kontestan kedua adalah Nissan Magnite, dan setelah debut perdana di India ia langsung memperkenalkan diri di Indonesia. Tidak ada seremonial untuk perayaan peluncurannya, hanya pengumuman berupa informasi pers resmi.

Nah, seperti apa spesifikasi Nissan Magnite versi Indonesia? Salah satu hal yang dibanggakan Nissan di Magnite adalah mesin turbonya. Tepatnya, mesin HRA0 dengan kapasitas 1.000 cc 3 silinder turbo bertenaga 100 PS dan torsi 160 Nm. Ia satu-satunya di kelasnya yang pakai turbo, dan tersedia dalam pilihan transmisi manual 5 percepatan atau CVT. Syukurlah pakai CVT, jadi tidak akan ada sensasi ndut-ndutan seperti mobil yang pakai transmisi AMT.

Hal yang kami kutip dari rilis Nissan Magnite adalah,”Mesin HRA0 TURBO ini menggunakan teknologi ‘mirror bore cylinder coating’ yang juga digunakan Nissan GT-R”. Setelah Xpander mengait-ngaitkan dirinya dengan Mitsubishi Lancer Evo X, sekarang giliran Magnite yang mengait-ngaitkan dirinya dengan GT-R. Karena Nissan Magnite mengaku lahir sebagai crossover, ia memiliki ground clearance 205 mm yang jelas lebih dari cukup untuk melewati jalan rusak.

Nissan Magnite akan jadi Nissan pertama yang memakai logo Nissan baru di Indonesia. Secara penampilan, Nissan Magnite versi Indonesia tak ada beda signifikan dengan Nissan Magnite versi India, dan roof rail-nya benar-benar bisa dipakai menaruh beban, bukan pajangan belaka seperti di Renault Climber. Nissan menyediakan opsi warna bodi two-tone untuk Magnite, tapi hanya terbatas pada pilihan kombinasi hitam-putih atau hitam-merah.

Interior Nissan Magnite juga tak beda-beda amat dengan versi India, tetap punya spidometer layar dan layar sentuh di tengah dashboard. Selain dari perlengkapan keselamatan standar seperti ABS, EBD, BA dan dual airbags, Nissan Magnite spek Indonesia sudah punya stability control ala Nissan yang disebut VDC, traction control, hill start assist dan kamera 360 derajat yang memudahkan kala harus lewat jalan yang sempit. Tapi mobil ini kecil sih, harusnya tidak susah lewat gang senggol.

Harga Nissan Magnite di Indonesia terbagi atas 3 level, yang pertama adalah 208,8 juta Rupiah untuk Nissan Magnite Upper manual, lalu 226,3 juta Rupiah untuk Nissan Magnite Premium manual dan 238,8 juta Rupiah untuk Nissan Magnite Premium CVT. Harga ini adalah harga OTR Jakarta selama periode peluncuran dan konsumen sudah bisa memesannya saat ini juga. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: