Produksi Tesla Cybertruck Ditunda Hingga 2022

Produksi Tesla Cybertruck Ditunda Hingga 2022
0  komentar

Autonetmagz.com – Sepertinya peluncuran Tesla Cybertruck yang desainnya kontroversial itu akan ditunda, dengan produksi yang berpotensi akan dimulai pada tahun 2022, menurut laporan dari Electrek. Dalam surat pemegang sahamnya, Tesla menyatakan bahwa mereka membuat “kemajuan” menuju produksi truk pick-up listrik, tetapi tidak pernah secara resmi mengkonfirmasi kapan itu akan dimulai. “Kami juga membuat kemajuan dalam industrialisasi Cybertruck, yang saat ini direncanakan untuk produksi Austin setelah Tesla Model Y,” kata pernyataan tersebut. Lini produksi Tesla Model Y saat ini sedang dibangun, meskipun tidak jelas kapan akan beroperasi.

Tesla Cybertruck sendiri awalnya direncanakan untuk mulai dijual pada akhir tahun ini, setelah memulai debutnya kembali pada tahun 2019. Sejauh ini, laporan tampaknya menunjukkan bahwa lini produksi Cybertruck di Texas Gigafactory sebagian besar tetap kosong, yang menyebabkan beberapa media berspekulasi kemungkinan besar ada penundaan. Baru-baru ini, Tesla sering ditanya apakah dapat “mengkonfirmasi” bahwa produksi masih direncanakan untuk tahun ini, tetapi Tesla tidak dapat melakukannya.

Memfokuskan Pada Tesla Model Y

Sebaliknya, wakil presiden teknik kendaraan, Lars Moravy menjawab: “TeslaCybertruck berada pada tahap di mana kami menyelesaikan rekayasa dasar arsitektur kendaraan.” Dengan Tesla Cybertruck, kami mendefinisikan ulang cara pembuatan kendaraan. Seperti yang dikatakan Elon, ia membawa banyak struktural dan casting desain besar dari Tesla Model Y yang sedang dibangun di Berlin dan Austin. Jelas, itu lebih diprioritaskan daripada Tesla Cybertruck, tetapi kami pindah ke fase beta Cybertruck akhir tahun ini dan kami akan mencari untuk meningkatkan produksi di Giga Texas setelah Tesla Model Y aktif dan berjalan, ”jelasnya untuk mengkonfirmasi keterlambatan produksi.

CEO Elon Musk juga ditanya tentang apakah beliau mengharapkan tantangan dalam membawa Tesla Cybertruck ke produksi atau tidak. Dia percaya Tesla Cybertruck mungkin merupakan produk terbaik Tesla, tetapi juga yang paling sulit untuk diproduksi. Sebelumnya pada bulan Januari, Musk mengatakan: “Jika kami beruntung, kami akan dapat melakukan beberapa pengiriman menjelang akhir tahun ini, namun kami memperkirakan produksi volume akan dimulai pada tahun 2022.

Tesla Juga Cetak Rekor Penjualan

Terlepas dari penundaan Tesla Cybertruck, sebenarnya Tesla telah melakukan pekerjaan yang baik dalam menjaga produksi yang ada. Apalagi dalam menghadapi masalah supply chain dan pandemi yang sedang berlangsung. Tesla juga membuat rekor 206.421 produksi kendaraan untuk kuartal tersebut dan juga mengirimkan 201.304 kendaraan. meskipun ada peringatan bahwa pasokan komponen akan memiliki pengaruh yang kuat pada tingkat pengiriman untuk sisa tahun ini. Bagaimana Menurut kalian? sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: