Lebih Dari 32 Ribu Nissan Magnite Sudah Dipesan di India!

Lebih Dari 32 Ribu Nissan Magnite Sudah Dipesan di India!
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam beberapa waktu terakhir, nama Nissan Magnite selalu menjadi bahasan utama kalau membahas merk asal Jepang ini. Setelah sebelumnya sukses melakukan debut di Indonesia, kini muncul sebuah kabar yang menggembirakan dari negara asal produksi mobil ini, yaitu India. Nissan Magnite mencatatkan hasil manis di India dengan berhasil mengumpulkan inden sebanyak lebih dari 32 ribu hanya dalam tempo yang cukup singkat. Mari kita bahas lebih jauh informasi ini.

Dikutip dari AutoCar India, Nissan India telah mengumumkan bahwa booking dari Nissan Magnite di Negeri Bollywood tersebut telah mencapai 32.800 unit banyaknya. Menariknya, capaian itu diraih hanya dalam tempo 1 bulan saja sejak Nissan Magnite resmi mengaspal di India. Ini menjadi awla yang bagus bagi Nissan yang sebelumnya bisa dikatakan tidak terlalu mendapatkan atensi di India. FYI, sebelum memasarkan Nissan Magnite, Nissan India hanya menjual Nissan Kicks dan Nissan GT-R saja. Yap, cuma 2 model. Managing Director dari Nissan India, Rakesh Srivastava menyebutkan kepada sumber bahwa 15.000 unit booking dicapai dalam waktu 15 hari sejak Nissan Magnite diluncurkan resmi.

Sedangkan 10.000 booking tambahan dicapai hanya dalam kurun 3 hari sejak diler – diler Nissan di India menyediakan unit test drive. Tingginya permintaan akan Nissan Magnite jelas menjadi berkat dan pekerjaan rumah bagi Nissan India. Srivastava menyatakan bahwa Nissan akan menambah shift produksi menjadi 3 shift di pabrik mereka di Oragadam untuk memproduksi Nissan Magnite. Langkah ini diambil untuk memastikan masa inden dari Nissan Magnite hanya di angka 2 hingga 3 bulan saja. Penjualan Nissan Magnite yang laris manis ini juga memberikan berkat tambahan bagi pekerja di pabrik dan diler Nissan. Nissan India menambah 1.000 orang pekerja di pabrik oragadam, dan 500 tenaga kerja tambahan di diler mereka.

Sejauh ini, Nissan India telah memiliki 123 diler di seluruh India, dimana 20 diantaranya baru saja dibuka persis sebelum Nissan Magnite diperkenalkan. Tingginya permintaan akan Nissan Magnite tentu akan menjadi concern bagi Nissan di Indonesia. Bagaimanapun juga, Nissan India harus mencukupi kebutuhan lokal mereka, baru melakukan ekspor ke negara – negara lain seperti Indonesia. Di Indonesia, sosok Nissan Magnite juga sudah diperkenalkan di bulan Desember 2020 silam. Oiya, patut kita ingat, sebagai sebuah mobil yang masih baru di Indonesia dan ASEAN, Nissan Magnite ternyata juga sudah mendapatkan rating bintang 4 di ASEAN NCAP.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: