KIA Sonet 7 Seater Mengaspal di Surabaya, Opsi Baru SUV 3 Baris!

by  in Berita&Kia&Merek Mobil
KIA Sonet 7 Seater Mengaspal di Surabaya, Opsi Baru SUV 3 Baris!
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Di Awal bulan April 2021 ini, kita dikejutkan dengan manuver yang cukup diluar kebiasaan yang dilakukan oleh KIA Indonesia. KIA Indonesia memperkenalkan secara world premiere sebuah KIA SOnet namun dengan kapasitas angkut yang lebih banyak. Yap, KIA Sonet 7 seater diluncurkan resmi di Jakarta beberapa minggu silam. Nah, kini ternyata unit KIA Sonet dengan 3 baris penumpang ini telah sampai di Kota Pahlawan, Surabaya. Lantas, bagaimana sosok mobil ini? Dan berapa harga jualnya di kota Pahlawan? Yuk kita simak lebih lanjut.

KIA Sonet 7 Seater : Opsi Baru SUV Muat Banyak

Jadi, tim AutonetMagz Surabaya beberapa waktu lalu diundang untuk berinteraksi lebih dekat dengan sosok KIA Sonet 7 Seater. Undangan ini berasal dari diler KIA Jenggolo Sidoarjo yang berada di bawah naungan PT United Indo Surabaya (UIS). Nah, dalam kesempatan ini, kami melakukan eksplorasi pada sosok KIA Sonet 7 Seater. KIA Sonet 7 Seater sebenarnya memiliki dimensi yang masih sama persis dengan KIA Sonet 5 seater. Malahan, kalau kita hanya sekedar melihat sosoknya dari luar, tidak akan terlihat bahwa mobil ini memiliki 3 baris bangku. Ada beberapa poin yang berubah di KIA Sonet 7 Seater selain penambahan bangku baris terakhir. Ubahan itu antara lain pemindahan posisi ban cadangan ke kolong, bangku baris kedua terpisah 60:40 dan bisa sliding, serta ada blower angin tambahan untuk bangku baris terakhir.

Untuk urusan harga, KIA Sonet 7 Seater dipasarkan di Surabaya dengan banderol yang lebih mahal 7 juta dibandingkan dengan versi 5 seater. Versi termurah yaitu KIA Sonet 7 Seater tipe Standard Manual dipasarkan dengan harga 212 jutaan Rupiah, OTR Surabaya. Sedangkan tipe tertingginya adalah tipe Premiere IVT dengan banderol 308 jutaan Rupiah. Kalau kalian perhatikan, range harga dari KIA Sonet 7 Seater terbilang luas dan nampak ingin memenuhi lebih banyak segmen konsumen. Untuk urusan dapur pacu, KIA Sonet 7 Seater juga masih mengandalkan mesin yang sama dengan varian sebelumnya. Mesin yang digunakan adalah mesin 1.500cc bertenaga 115 PS pada 6.300 rpm dan torsi 144 Nm pada 4.500 rpm. Transmisinya ada 2 jenis, yaitu manual 6 percepatan dan CVT dengan nama khas KIA yaitu IVT. Opsi trim di versi 3 baris ini juga sama dengan versi 5 penumpang. Mulai dari Standar, Active, Smart, Dynamic, dan Premiere.

Johannes Cahyo Yuwono, Operation Manager dari PT United Indo Surabaya

Stok KIA Sonet Aman, Mau 5 atau 7 Seater

Johannes Cahyo Yuwono, Operation Manager dari PT United Indo Surabaya yang menaungi KIA Jenggolo pun menyatakan bahwa stok untuk KIA Sonet 7 Seater terbilang aman, apalagi untuk unit 5 seater. Tentunya ini menjadi penting, karena KIA Sonet merupakan sebuah produk CBU. Jadi, kalau kalian berminat untuk memesan KIA Sonet 7 Seater ataupun yang 5 seater, maka kalian tidak perlu menunggu terlalu lama. Pak Cahyo, sapaan akrab beliau juga memaparkan bahwa konsumen yang meminang KIA Sonet sangat memperhitungkan kelengkapan fitur di SUV ini. Beberapa kelengkapan standar di trim tertinggi seperti adanya sunroof, lalu Audio lansiran BOSE, ambient light, ventilated seat hingga jok kulit dan wireless charger untuk gadget menjadi daya tarik utama dari KIA Sonet. Sedangkan di tipe 7 seater, hal serupa plus ekstra kursi menjadi selling value yang memikat konsumen.

Tertarik? Coba saja meluncur ke Jalan Jenggolo 12A, Sidoarjo untuk melihat langsung unitnya. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: