Sst, Nama Mitsubishi Evolution Hidup Lagi!

Sst, Nama Mitsubishi Evolution Hidup Lagi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Semua konsumen Indonesia bisa dibilang mulai memandang Mitsubishi sebagai merek mobil yang citranya sudah mulai kuat, khususnya berkat produk seperti Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Pajero Sport. Tentu itu hal baik untuk Mitsubishi, akan tetapi di pasar global citra Mitsubishi masih belum sebaik itu. Mumpung revolusi otomotif sedang berlangsung, Mitsubishi sekalian ingin memperbaiki reputasi mereknya di mata dunia.

Setelah Mitsubishi Motors bergabung di bawah payung Nissan, mereka jadi bisa patungan biaya riset mobil sekaligus bertukar pikiran soal teknologi baru. Produk Mitsubishi yang sudah berumur pun akhirnya dapat penyegaran, misalnya Mitsubishi Outlander yang merupakan produk global Mitsubishi. Akan tetapi, rupanya Mitsubishi akan menaruh banyak harapan di pundak SUV keluarga baru ini. Apa yang akan mereka buat?

Kehadiran Mitsubishi Outlander Evolution ke Dunia Nyata

Laman BestCar Web dari Jepang mengendus gerak-gerik terbaru Mitsubishi. Setelah Mitsubishi menghidupkan kembali nama Ralliart, merek berlogo tiga berlian ini ditengarai akan membawa kembali nama Evolution yang legendaris. Tentu saja ini kabar baik, karena Mitsubishi terakhir kali pakai nama Evolution di sedan sport Mitsubishi Lancer Evolution sebelum stop produksi karena penjualan yang terus menurun. Bagaimana detil soal Evo baru nanti?

Mitsubishi akan memakai nama Evolution untuk varian performa tinggi dari Mitsubishi Outlander. Tadinya Mitsubishi Outlander Evolution akan dipajang di Tokyo Motor Show bulan Oktober ini, tapi diundur jadi Juni 2022 karena pameran internasional di Jepang tersebut juga batal. Akan tetapi, jangan keburu mengira mobil ini bakal pakai mesin 2.000 cc turbo yang sama seperti Evo X, sebab Mitsubishi akan mengandalkan teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle alias PHEV.

Mitsubishi Outlander Evolution Jadi Mobil PHEV Performa Tinggi

Kemarin, Mitsubishi mengunggah teaser soal kehadiran varian PHEV dari Mitsubishi Outlander terbaru. Sedikit bocoran yang dibeberkan, Mitsubishi Outlander PHEV baru akan pakai baterai lebih besar, tenaga yang lebih kuat dan efisiensi yang lebih baik. Bermodal tiga aspek yang dibuat “lebih” seperti tadi, nampaknya menarik untuk melihat apa yang jadi resep Mitsubishi dalam membuat SUV PHEV performa tinggi seperti Mitsubishi Outlander Evolution.

Sedikit pengingat, sekitar tahun 2006 dulu Mitsubishi pernah membuat mobil konsep Mitsubishi Outlander Evolution, namun lebih dikenal sebagai Mitsubishi Evolander. Mobil konsep Mitsubishi Lancer Evolution MIEV pun jadi bukti kalau sebenarnya mobil listrik performa tinggi bukanlah hal asing buat Mitsubishi. Nah, kalau kedua hal ini dikawinkan, tentu akan jadi babak baru bagi nama besar Mitsubishi Evolution. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: