Honda Berkolaborasi Dengan GS Yuasa Untuk Kembangkan Baterai Lithium-ion

by  in  Berita & Honda & International
Honda Berkolaborasi Dengan GS Yuasa Untuk Kembangkan Baterai Lithium-ion
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda Motor Co., Ltd telah mengumumkan kerjasamanya dengan produsen baterai ternama, GS Yuasa International Ltd. Kerja sama tersebut bertujuan untuk mengembangkan baterai lithium yang akan digunakan di mobil listrik Honda. Honda dan GS Yuasa rencananya akan mendirikan anak perusahaan baru yang akan dibentuk pada akhir tahun 2023. Perusahaan tersebut diharapkan mampu memenuhi suplai permintaan baterai mobil listrik yang semakin berkembang nantinya.

Akan Jadi Pusat R&D

Tidak hanya itu saja, kedepannya anak perusahaan tersebut akan menjadi tempat untuk penelitian dan pengembangan baterai. Sehingga diharapkan nantinya anak perusahaan tersebut akan menghasilkan baterai mobil listrik yang mempunyai daya serta kapasitas yang besar dari hasil penelitian dan pengembangan tadi. Selain itu, anak perusahaan tersebut juga berencana untuk membangun sistem produksi baterai yang lebih efisien.

Honda menargetkan elektrifikasi 100% untuk semua modelnya secara global pada tahun 2040. Selain itu, Honda juga menargetkan untuk mencapai netralitas karbon (Zero Carbon) untuk semua produk maupun aktivitas perusahaan pada tahun 2050. Untuk mendukung langkah tersebut, Honda mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan setidaknya 30 model mobil listrik secara global hingga tahun 2030. Salah satunya mungkin Honda Prologue, Honda e, dan Honda e: NP1 yang berbasis Honda HR-V.

Tanggapan Para Petinggi

Toshihiro Mibe, selaku Director, President and Representative Executive Officer of Honda Motor Co., Ltd. mengatakan, “Honda berusaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan yang melibatkan Honda pada tahun 2050. Honda dan GS Yuasa telah bekerja sama dalam baterai lithium-ion untuk kendaraan listrik hibrida (HEV), dan kolaborasi baru ini akan semakin mempercepat Strategi elektrifikasi Honda menuju pencapaian tujuan Honda untuk netralitas karbon.”

Sementara Osamu Murao, selaku President and Representative Director of GS Yuasa International Ltd. mengatakan “Berdasarkan filosofi perusahaan kami tentang ‘inovasi dan pertumbuhan,’ GS Yuasa telah menghadapi tantangan untuk menciptakan teknologi energi sambil mengumpulkan berbagai pengetahuan yang berkaitan dengan teknologi baterai terbarukan. Melalui kolaborasi baru kami dengan Honda, kami akan berkontribusi untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan kepada pelanggan di seluruh dunia. Kami juga berusaha untuk menciptakan nilai baru untuk mewujudkan netralitas karbon.”

Read Prev:
Read Next: