Ini Namanya Youxia X Sedan, Tesla KW Super dari Negeri Panda

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Ini Namanya Youxia X Sedan, Tesla KW Super dari Negeri Panda
0  komentar
youxia-x-sedan

AutonetMagz.com – “Oh, ada mobil baru? Bentuknya bagus, denger-denger laris juga ya? Yuk ah sikat, kita tiru bentuknya buat kita jual sendiri,” mungkin kira-kira begitu asal usul terciptanya sedan listrik dari China ini. Sekilas sih mirip Tesla Model S, tapi dibeda-bedakan sedikit detail desainnya agar kalau dituntut Tesla mereka bisa bilang, “Ah, nggak mirip kok, lihat nih lampunya beda, peleknya beda, bla bla bla bla bla…” Iya deh iya, terserah lau deh, om.

Model asli Tesla memang lumayan keren, tapi kami salut juga kalau desainer Youxia tidak mengubah model Tesla menjadi aneh, karena jatuhnya masih keren juga berkat sedikit campuran styling dari mobil yang ada di film KITT . Kalau kami malas membaca berita dan tidak mau tahu nama mobil ini, pasti kami kira ini mobil dari Eropa, Korea atau Amerika.

youxia-x-sedan-interior

Interiornya apalagi, Tesla banget, terutama layar touchsreen besar di tengah yang ukurannya seperti talenan yang ada di dapur. Panel instrumennya saja full digital lho. Oh ya, seperti Renault Clio RS, kita bisa mengubah suara mobil ini agar lebih ada feeling saat berkendara. Pilihan suaranya ada dari Ferrari 488 GTB, Ferrari Sergio, Ferrari LaFerrari dan Jaguar F-Type. Nggak ada pilihan suara Tesla? Eh iya, Tesla kan nggak ada suaranya.

Sama-sama ditenagai listrik seperti Tesla, Youxia punya beberapa pilihan. Mesin listrik bertenaga 362 hp dan torsi 440,6 Nm, tapi pilihan jarak tempuh dan daya baterainya ada 3, yakni 40kWh, 60kWh, dan 85kWh yang masing-masing punya jarak tempuh 220 km, 330 km dan 460 km. Lumayan kencang juga, karena 0-100 km/jam cukup 5,6 detik saja.

youxia-x-electric-sedan

Menurut Carnewschina, rival Youxia X bukanlah Tesla Model S, tapi Tesla Model 3. Uniknya, CEO Youxia ternyata fans berat film Knight Rider, dan Youxia sendiri artinya dalam bahasa Inggris adalah “Knight Rider”. Bah, namanya saja sudah mirip judul film KITT sang mobil terkenal, apa tidak sekalian mereka mencari David Hasselhoff KW Super dari sana untuk jadi brand ambassador mobil ini?

Youxia X Sedan baru akan mulai diproduksi tahun 2016 dan pengiriman pertama dilakukan di tahun 2017. Harganya berapa? Diprediksi Youxia X akan dijual seharga 200 ribu hingga 300 ribu Yuan (435 juta hingga 653 juta Rupiah), yang artinya ia jauh lebih murah daripada Tesla Model S asli. Bagaimana menurutmu Youxia X ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: