Mitsubishi Pajero Sport Facelift Bisa Konek ke Smartphone!

Mitsubishi Pajero Sport Facelift Bisa Konek ke Smartphone!
0  komentar

AutonetMagz.com – Mitsubishi sadar betul kalau mereka sudah keduluan oleh Toyota Fortuner facelift dalam hal siapa yang lebih awal sampai di Indonesia. Karena sudah tahu kondisi ini, Mitsubishi ingin Pajero Sport facelift bisa menggetarkan dengan mainan-mainan yang menarik dan tak ada di mobil lain sepantarannya. Nah, hari ini PT Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi memperkenalkan Mitsubishi Pajero Sport facelift di Indonesia.

Seperti yang sudah disampaikan tadi, ternyata Mitsubishi Pajero Sport facelift Indonesia hadir dengan beberapa gimmick unik yang sebenarnya belum tentu kita kira bakal hadir dari sebuah Mitsubishi. Dijual dengan harga mulai 502,8 juta Rupiah untuk varian termurah hingga 733,7 juta Rupiah untuk varian termahal, hal-hal menarik apa yang bisa kita dapatkan di Pajero Sport baru ini?

Bisa Dikontrol Pakai Smartphone!

Mitsubishi Pajero Sport facelift jadi SUV ladder frame pertama di Indonesia yang bisa terhubung dengan aplikasi di smartphone empunya nanti. Melalui aplikasi khusus bernama “Mitsubishi Remote Control” di smartphone kita, kita bisa membuka dan menutup bagasi otomatisnya, mengunci mobil, memeriksa informasi mobil kita, bahkan kita bisa melacak di mana keberadaan mobil kita melalui smartphone kita. Canggih juga kan, semuanya?

Fitur ini baru ada di Pajero Sport facelift Indonesia, tapi itu khusus untuk varian Dakar Ultimate 4×2 dan Dakar Ultimate 4×4 saja. Catatan lainnya adalah hal yang bisa mengendalikan baru terbatas pada fungsi yang disebut tadi, jadi jangan harap gimmick ala Tesla yang sampai-sampai bisa menyuruh mobil untuk menjemput kita di lobby mall atau kantor ya, tapi tetap saja fitur kendali Pajero Sport pakai smartphone ini sangat menggoda.

Ubahan Minor, Karakter Tetap Pajero Sport

Penampilan Mitsubishi Pajero Sport facelift spek Indonesia tidak berubah terlalu besar, tapi meninggalkan tanda-tanda pembeda yang cukup jelas. Mukanya kini mirip Triton baru, lampu depannya tetap LED dan kini di bumper depan ada cornering light yang bisa menyorot untuk memaksimalkan daya pandang ke kiri atau kanan, khususnya pada saat gelap. Gril depannya baru dan lebih kaku, sementara kini peleknya berukuran 18 inci.

Pada bagian belakang, kini desain lampu LED belakangnya baru meski ia tak sepanjang lampu Pajero Sport lama yang “tangisannya” panjang sampai ke bawah. Lihat saja, lampu Pajero Sport baru lebih pendek meski saat menyala, orang pasti langsung tahu kalau ini lampunya Pajero Sport saat dilihat malam hari. Pintu bagasi otomatisnya punya sensor tendang dan bisa diatur ketinggian membukanya, jadi tak usah khawatir bakal mentok atap garasi.

Interior Fokus di Fitur Baru

Pada bagian interior, kita dihadapkan pada pilihan interior hitam atau beige tergantung varian. Spidometer Pajero Sport baru kini pakai layar full LCD dengan 3 desain yang bisa dipilih sesuka hati. Nah, fitur-fitur Pajero Sport 2021 di antaranya sudah termasuk kamera 360 derajat, head unit yang kompatibel dengan smartphone, charger 220V di baris kedua, sunroof, roof monitor, AC dual zone dan kini ada ekstra kantong tambahan.

Oke, fitur itu sudah biasa di Pajero Sport, apalagi mobil ini tidak murah kan. Untungnya fitur keselamatan aktif modern seperti Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning–Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Brake Hold sudah dihadirkan. Stability Control dan Traction Control tentu saja ada, dan khusus yang 4×4 ada Off-Road Mode yang terbagi atas medan tanah, lumpur, bebatuan dan pasir.

Spek Mesin dan Harga Pajero Sport 2021

Mitsubishi Pajero Sport Dakar masih mengandalkan mesin 2.400 c 4 silinder MIVEC turbo diesel berkode 4N15, tenaganya mencapai 181 PS dan torsinya 430 Nm. Transmisinya masih menggunakan transmisi otomatis 8 percepatan dengan pilihan penggerak RWD atau 4WD. Nah, untuk varian Exceed dan GLX, mesinnya adalah mesin 2.500 cc 4 silinder turbo diesel berkode 4D56 dengan tenaga 136 PS dan torsi 324 Nm, penggeraknya juga ada RWD atau 4WD.

Harga Mitsubishi Pajero Sport facelift versi Indonesia adalah sebagai berikut : Varian Exceed 4×2 manual 502,8 juta Rupiah, varian Exceed 4×2 otomatis 517,8 juta Rupiah, varian GLX 4×4 manual 567,8 juta Rupiah, varian Dakar 4×2 otomatis 575,7 juta Rupiah, varian Dakar Ultimate 4×2 otomatis 624,7 juta Rupiah dan varian Dakar Ultimate 4×4 mencapai 733,7 juta Rupiah, semua harga tersebut adalah harga OTR Jabodetabek. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: