Setelah 27 Tahun Beroperasi, Pabrik Mitsubishi di Illinois Akan Segera Ditutup

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Setelah 27 Tahun Beroperasi, Pabrik Mitsubishi di Illinois Akan Segera Ditutup
0  komentar
pabrik mitsubishi

AutonetMagz.com – Mitsubishi memang sedang mengubah haluan dari pabrikan yang terkenal dengan mobil-mobil sporty nan tangguh menjadi produsen crossover, tapi tak kami sangka itu bakal mempengaruhi pabriknya yang sudah lama beroperasi. Ada sebuah pabrik Mitsubishi di Normal, Illinois yang sudah memproduksi mobil-mobil Mitsubishi selama 27 tahun, namun akhirnya pabrik ini ditutup juga.

Mitsubishi membuat keputusan untuk mengakhiri produksi mobilnya di Normal beberapa waktu lalu karena berkurangnya penjualan di Amerika Serikat, khususnya di segmen non-crossover yang pembelinya tak banyak-banyak amat. Produksi mobil yang sebelumnya ditangani oleh pabrik di Normal sekarang akan dipenuhi oleh pabrik lain di luar negeri yang tidak disebutkan namanya maupun lokasinya.

mitsubishi outlander sport facelift wallpaper

Sekitar 900 dari 1200 pekerja pabrik pun melepaskan status karyawan mereka pada awal minggu lalu, dengan 300 orang tersisa untuk mempertahankan pekerjaan mereka sampai pabrik menutup pintu untuk selamanya pada Mei 2016. Untuk beberapa waktu ke depan, hanya bakal sedikit komponen atau mobil yang diproduksi di sana dengan sisa pekerja yang ada.

Entah kebetulan atau tidak, ini mirip dengan kasus Chevrolet Indonesia yang menutup pabriknya di Bekasi. Pabrik itu biasanya memproduksi Chevrolet Spin, namun karena penjualan yang tidak bisa menutup ongkos produksi, pabrik itu terpaksa ditutup. Hal ini juga merupakan bentuk dari rombakan manajemen global yang dilakukan General Motors.

mitsubishi mirage facelift side

Untuk membantu 900 orang yang sekarang sudah tak punya pekerjaan, bursa kerja lokal akan diselenggarakan di masyarakat pekan depan sementara pusat transisi juga akan dibuka. Selain itu, mantan staf akan dihargai paket pesangon pada akhir 2015. Kontras ya, di mana Mitsubishi di Indonesia kabarnya sedang siap memperkenalkan MPV baru sekitar 2 tahun lagi. Apa pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: