Intip KIA Sportage 2022, Kayaknya Ganteng Nih!

by  in Berita&International&Kia
Intip KIA Sportage 2022, Kayaknya Ganteng Nih!
0  komentar

AutonetMagz.com – Mobil KIA yang berjenis SUV atau crossover sebenarnya bisa dibilang cukup banyak. Mulai dari yang paling kecil ke besar, kita bisa melihat ada KIA Sonet, Seltos, Niro, Stonic, Sportage, Sorento, dan yang paling besar ada Telluride. KIA di Indonesia saat ini hanya menjual KIA Sonet dan KIA Seltos sebagai crossover andalan, padahal dulu sempar ada KIA Sportage dan Sorento yang dijual resmi di sini.

Sejak berpindah kepemilikan ke tangan Indomobil, KIA resmi menghapus KIA Sportage dari daftar model yang mereka jual resmi di Indonesia. KIA Sportage sebenarnya mobil yang bagus, namun tidak pernah mendapatkan panggung yang pantas di hati konsumen tanah air. Mungkin generasi barunya bisa memutar balik keadaan, sebab KIA baru saja mengunggah foto teaser yang konon merupakan siluet Sportage terbaru. Coba lihat yuk.

Tarikan Desain Galak

Bahasa desain baru KIA berjudul “Opposite United”, dan KIA Sportage akan dapat bahasa desain tersebut. Pada teaser yang diunggah, nampak muka yang didominasi gril hitam dan besar. Tidak hanya itu, ada lampu LED DRL yang panjang dan punya sudut tajam. Spakbor depan dan belakangnya juga terkesan lebar, namun bagaimana dengan bagian belakangnya? Tenang saja, KIA juga memperlihatkan bagian itu kok.

Pada bagian belakang KIA Sportage ini, ada aksen floating roof yang seolah memisahkan atap dan bodi mobil ini. Lampu belakang LED-nya juga agresif dan sepertinya bakal mengadopsi tren lightbar yang sedang naik, misalnya di Porsche-Porsche baru. Bagian atap juga dihiasi oleh roof spoiler yang sederhana. Sejauh ini eksterior terlihat menjanjikan, bakal tampil beda dengan KIA Sportage generasi sekarang yang kesannya kayak Porsche Macan versi HDC.

Interior Ala Mobil Jerman

Selain bagian luarnya, KIA juga merilis foto interiornya. Terlihat, KIA Sportage baru bakal pakai layar super besar seperti yang ada di Mercedes-Benz atau BMW i4. Bentuk kisi AC penumpang juga unik, dengan desain menyerupai huruf “Y” berwarna silver. KIA baru akan memperkenalkan KIA Sportage baru di bulan Juli 2021 di Korea Selatan. Setelah perkenalan di Korea selesai, KIA akan memperkenalkannya di pasar lain, misalnya di Eropa.

Karim Habib, Wakil Presiden Senior dan Kepala Pusat Desain Global KIA berkata,”Dengan Sportage baru ini, kami tidak hanya ingin maju satu langkah, tapi maju ke level yang berbeda di kelas SUV.” Orang yang dulunya juga bekerja di BMW ini juga bilang bahwa,”Sportage baru menantang norma desain dengan eksterior yang kontemporer tapi berjiwa petualangan dan interior dengan detail cantik dan teknologi level pionir.” Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: