KIA Rio 2017 Masuk Indonesia Tahun Ini, Picanto Menyusul

by  in Kia&Mobil Baru&Nasional
KIA Rio 2017 Masuk Indonesia Tahun Ini, Picanto Menyusul
0  komentar

AutonetMagz.com – Merek mobil Korea di Indonesia terakhir meramaikan pasar subcompact hatchback di GIIAS 2016 kemarin, saat Hyundai i20 2016 masuk, memperkenalkan diri dan resmi dijual. Jika 2016 kemarin adalah langkahnya Hyundai, sepertinya tahun 2017 akan jadi gilirannya KIA. Ya, itu karena KIA Indonesia terindikasi siap memasukkan 2 jagoan kecilnya setelah memperkenalkan 2 jagoan besarnya tahun lalu.

Siapa jagoan kecil dan siapa jagoan besar? Jagoan besar tentu saja MPV bongsor KIA Grand Sedona dan SUV baru All New KIA Sportage, dan jagoan kecil? Tidak salah lagi, All New KIA Rio 2017 dan All New KIA Picanto 2017-lah maksudnya, dan ini sudah mereka konfirmasi melalui akun resmi KIA Indonesia. Urutannya, kemungkinan KIA Rio dulu yang diperkenalkan, barulah setelahnya Picanto menyusul.

KIA Rio 2017 bentuknya makin dewasa dan ke-Eropa-Eropaan, mirip VW Polo KW Super kalau dilihat-lihat. Demikian pula interiornya, dan tergantung variannya nanti, ada beberapa jenis bahan kain, kulit, trim metalik atau hitam pada kabinnya. Entah yang mana yang dibawa ke sini. Mesin? Ada mesin 1.000 cc turbo, 1.250 cc atau 1.400 cc, dan kalau melihat KIA Sportage yang pakai mesin lama, pasti KIA Rio 2017 Indonesia juga pakai mesin lama. Mesin turbo Sportage saja tidak masuk ke sini.

Berikutnya, si keren KIA Picanto. Tidak berlebihan untuk menyisipkan kata “keren”, soalnya kami sangat suka dengan perubahan desainnya. Okelah, bagian samping masih mirip yang lama, tapi ubahan muka dan buritannya “Dabest” kalau kata remaja jaman sekarang. Kami harap sih KIA memasukkan detailing warna pemanis di eksterior seperti yang di foto, entah kenapa bagus saja melihatnya. Nissan Juke Revolt saja pakai lho, tapi di Picanto lebih manis.

Interior KIA Picanto 2017 mirip dengan KIA Rio, lebih dewasa dan rapi, tata letaknya mirip sebuah hatchback Jerman. Bagasinya menjadi lebih luas 55 liter, dan mesin… Yah, anggaplah kita hanya akan dapat mesin 1.250 cc 4 silinder lama, tapi apa boleh buat, pabrikan Korea masih enggan main mesin bensin turbo di sini. Mana yang lebih kamu tunggu? Picanto atau Rio? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: