Porsche Macan dan Audi Q5 EV Rilis Tahun 2022!

by  in Audi&Berita&International
Porsche Macan dan Audi Q5 EV Rilis Tahun 2022!
0  komentar

Autonetmagz.com – Meledaknya popularitas mobil listrik (EV) dalam beberapa tahun terakhir mendorong pabrikan-pabrikan mobil konvensional untuk membuat EV mereka sendiri. Volkswagen AG (VW AG) merupakan salah satu konglomerat otomotif yang mulai mencelupkan kaki mereka kedalam dunia EV. Nah kabarnya ada sebuah bocoran yang menunjukkan kalau VW AG bakal rilis dua EV baru dalam dua tahun kedepan. Jadi apa yang kita ketahui sejauh ini? Yuk kita bahas.

Nah beberapa hari lalu sebuah presentasi milik VW AG sempat bocor dan menunjukkan bahwa konglomerat otomotif dari Jerman tersebut berencana untuk merilis varian listrik dari Porsche Macan dan Audi Q5. Presentasi yang ditemukan oleh pada website Automarket.commenunjukkan bahwa kedua mobil tersebut bakal debut pada tahun 2022 bersamaan dengan VW ID Buzz. Dengan merilis Porsche Macan dan Audi Q5 listrik, VAG memiliki kesempatan untuk meraup pasar SUV serta mobil listrik secara bersamaan.

Dengan popularitas SUV serta mobil listrik yang terus meroket, peluncuran dua model baru ini sangatlah pas. Hal menarik lainnya yang ditemukan pada presentasi tersebut adalah komitmen VW AG terhadap perkembangan dunia otomotif kedepannya. Dengan semakin ketatnya regulasi emisi, VW AG akan berusaha keras untuk menggantikan prioritas mereka terhadap mobil listrik dan meninggalkan mesin internal combustion. Mulai dari segmen mobil penumpang, niaga hingga divisi motorsport, VW AG berkomitmen untuk mengurangi emisi sebanyak mungkin dalam beberapa tahun kedepan.

Komitmen ini adalah strategi VW AG untuk memperbaiki brand image-nya setelah skandal Dieselgate beberapa tahun lalu, dimana mereka memanipulasi pengujian emisi demi meningkatkan volume penjualan mobil dieselnya. Lantas dedikasi VW AG terhadap mobil listrik dan mengurangi emisi menjadi prioritas utama mereka.

Bagaimana menurut kalian? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: