KIA Sorento 2015 Akhirnya Diluncurkan!

by  in International&Kia&Mobil Baru
KIA Sorento 2015 Akhirnya Diluncurkan!
0  komentar

KIA Sorento baru 2015AutonetMagz – Akhirnya KIA Sorento 2015 memulai debutnya untuk pasar international, mobil yang sebenarnya masih sangat bagus untuk varian yang saat ini dijual di Indonesia kini menjadi lebih besar, lebih lebar dan tentunya lebih macho tanpa harus menghilangkan ciri khas Tiger Nose ala Peter Schreyer.

Desain depannya kini lebih kalem dibandingkan dengan versi terdahulunya, kita akan menemukan desain lampu depan yang lebih cantik dengan lekukan yang lebih banyak dan grille yang lebih besar untuk menunjukan kesan tegas. Sepertinya KIA ingin memberikan kesan bahwa KIA Sorento tidak melulu harus memiliki tampilan kaku dengan garis-garis lurus. Toh dibuat membulat mobil ini tetap tampil sporty. Bahkan menurut AutonetMagz grille KIA Sorento terbaru terlihat bling-bling.

Gambar-Kia-Sorento-Indonesia-2015
Desain sampingnya juga membulat dengan lekukan-lekukan halus, penggunaan desain baru ini juga membuat velg 19 inchinya terlihat lebih besar dari yang semestinya. Kia memberikan dua buah opsi velg 19 dan velg 18 inchi di mobil ini. Namun jujur saja jika dilihat dari samping, kami seperti melihat sebuah SUV yang ingin menjelma menjadi MPV.

Tampilan belakangnya kini terlihat lebih gagah dan dewasa berkat penggunaan lampu yang lebih panjang dan 3 lingkaran LED yang sangat mewah. Kesan lebih mewah dari model sebelumnya berhasil dibangun oleh KIA di Sorento generasi terbaru ini.

Kelemahan-Kia-Sorento-2015Menurut KIA International, seri terbaru dari KIA Sorento ini lebih panjang 800 milimeter dan 15 milimeter lebih rendah dibandingkan dengan pendahulunya, namun ukuran bagasi mobil ini lebih besar dan bisa dilipat hingga rata lantai seperti pendahulunya dari bangku baris ketiga hingga bangku baris kedua.

Masih ingat bagaimana ketika AutonetMagz melakukan review terhadap KIA Sorento seri pendahulunya di video? Kami memuji Noise Vibration Harshness (NVH) mobil ini yang sangat baik di varian bensin maupun diesel dibandingkan dengan mobil lainnya dengan harga dibawah 500 juta-an. Sedikit gila mungkin ketika KIA mengatakan bahwa mobil ini memiliki NVH yang lebih baik sebanyak 29 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya, karena generasi sebelumnya saja sudah sangat luar biasa.

Dashboard-Kia-Sorento-Indonesia-2015Ini karena KIA merancang mobil ini dengan sangat baik di Frankfurt Jerman untuk mensejajarkan kenyaman mobil ini seperti layaknya mobil-mobil Jerman yang memiliki NVH diatas rata-rata kendaraan lainnya.

Soal mesin, sepertinya KIA tidak memberikan update signifikan karena KIA tetap memiliki 4 pilihan mesin yang bertenaga 170 Hp hingga 266 Hp di mobil ini. Untuk pilihan mesin bensin, KIA menyediakan mesin 2.400 cc bertenaga 170 Hp dan mesin 3.300 cc V6 bertenaga 266 Hp, namun untuk mesin V6 ini hanya akan tersedia untuk pasar Amerika yang menyukai mobil-mobil dengan mesin besar.

Untuk mesin diesel, KIA akan memberikan 2 buah pilihan mesin diesel 2.000 cc dan tentunya mesin diesel 2.200 cc dengan Variable Geometry Turbo Common Rail yang memiliki torsi 400 Nm dan tenaga 197 Hp yang pernah kita review (bisa dilihat videonya di channel YouTube AutonetMagz) dan kami memberikan 2 jempol terhadap mesin ini. Tenaganya gede banget bro!

Interior-Kia-Sorento-Indonesia-2015Sasis All New KIA Sorento 2015 ini juga sangat baik karena sudah menggunakan sasis monokok dengan 4 buah independen suspension di ke-empat rodanya dan 4 buah rem cakram untuk memberikan daya cengkram yang lebih baik. Sayangnya di mobil terbaru ini sudah dilengkapi dengan Electric Power Steering dimana AutonetMagz bukan penggemar teknologi ini lantaran hilangnya steering feel dan akurasi setir yang kurang baik dibandingkan dengan model hidrolik, tapi mobil baru saat ini rata-rata sudah beralih ke teknologi ini.

Dari segi teknologi, KIA Sorento terbaru sudah dibekali dengan fitur-fitur terkini seperti Adaptive Cruise Control (awalnya Sorento hanya dibekali dengan cruise control biasa), Lane Departure Warning System, Front Collision Warning, Blind Spot Detection, Lane Change Assist dan Rear Cross Traffic Alert. Teknologi lainnya yang bisa dibilang menjadi terobosan di kelasnya ada pada teknologi Speed Limit Information Function yang dapat memberikan informasi batas kecepatan kepada pengemudi dengan mendeteksi lingkungan mengemudi seperti di jalan sempit, kemacetan dan deteksi rambu lalu lintas.

2015-Kia-Sorento-SpeedometerUntuk varian tertingginya, KIA Sorento baru telah dilengkapi dengan speedometer digital di bagian tengahnya, GPS navigasi, jok kulit hingga AC double blower. Selain itu sound system JBL® juga disediakan sebagai perangkat opsional yang dapat anda beli.

KIA Sorento terbaru ini akan memulai debutnya pada bulan September ini di Paris Motorshow 2014. Mungkin saja tahun depan All New KIA Sorento akan segera hadir di Indonesia melalui PT KIA Motors Indonesia dan tentunya di-impor langsung dari Korea. Tertarik? Banget!

Dibawah ini video review KIA Sorento Diesel yang pernah dibuat oleh AutonetMagz

Read Prev:
Read Next:
  • Rudi Khoirudin

    bujug dah,kereeeenn benerrrrr…harganya berapa ?

  • Kereeennn abis ne new sorento, bikin ngiler….kira2 brp hrga nya yah klo masuk indonesia?

  • masuk sini pasti sunatan fitur
    capede 🙁

  • Raffi Ahmad

    Berharap masuk sini harganya bisa bersaing dan banyak fitur

  • alvin

    aku pengen mobil ini ketika masuk sini gaada penurunan fitur yang cukup berat dan harga masih terjangkau

  • Dhika

    ada tipe 4wd nya gak? klo ada mantep tuh

  • rizal

    model headlampnya masih lebih keren yang tahun sekarang,tapi kalo interior sama exterior belakang baru deh top markotop

  • djor

    sangat menarik, good luck