KIA Mengajak Anak-Anak Mengenal Dunia Otomotif

by  in Berita&Event&Kia
KIA Mengajak Anak-Anak Mengenal Dunia Otomotif
0  komentar
Cover-Pengenalan-Dunia-Otomotif-KIA

AutonetMagz.com – Biasanya para penggemar dunia otomotif telah menggemari dan penasaran tentang segala hal yang berkaitan dengan otomotif sejak usia kanak-kanak, entah itu mendapat die-cast mobil idaman, menempel poster mobil impian di tembok kamar atau bermain permainan balap mobil. Hal ini tidak disia-siakan oleh KIA Indonesia, sebab baru-baru ini PT KIA Mobil Indonesia bekerja sama dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Wee Care Sunter mengadakan pengenalan dunia otomotif kepada anak-anak usia dini.

Melihat-lihat-bengkel

Bertempat di KIA Mobil Indonesia Sunter, para anak-anak ini mendapat pengajaran langsung dari mekanik berpengalaman KIA. Dengan didampingi orang tua dan guru-guru dari Wee Care, anak-anak yang mengikuti acara ini tak hanya mendapat pendidikan tentang kendaraan dan perawatannya, namun juga etika dan keselamatan berkendara. Acara ini juga merupakan bagian dari kampanye ‘Family Like Care’ yang diusung KIA, yaitu menjadikan setiap konsumennya sebagai keluarga besar KIA Indonesia.

mekanik-mencuci-filter

“Kami sangat senang dengan kunjungan anak-anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Wee Care ke KIA Mobil Indonesia Sunter untuk lebih mengenal pekerjaan menjadi seorang mekanik, cara merawat kendaraan, mempelajari tentang prosedur dasar keselamatan dalam berkendara serta mengetahui fasilitas-fasilitas yang ada di showroom dan bengkel.” ujar Bapak Riyanto W. Tarunadjaja, Kepala Cabang Kia Mobil Indonesia Sunter dalam sambutan yang disampaikan pada kunjungan murid-murid Wee Care tersebut.

Karakter-Enzy-In-The-Hood-KIA

Karena acara ini didedikasikan untuk anak-anak, KIA juga membuat karakter fiksi yang mewakili setiap bagian mobil, yaitu Enzy sebagai Engine Monster, Razy sebagai Radiator Monster, Aqu sebagai Washer Monster, Tory sebagai Battery Monster dan Laito sebagai Light Monster sehingga anak-anak dapat lebih dekat dan lebih mudah memahami beberapa bagian/ fungsi dari sebuah kendaraan.

praktek-membersihkan-filter

Ketika sang mekanik menawarkan kesempatan praktek kepada anak-anak, mereka langsung bersemangat mempraktekkan ajaran yang telah didapat, misalnya cara membersihkan filter udara mobil, menggunakan sabuk keselamatan, penggunaan lampu hazard dan lain sebagainya. Setelah puas, akhirnya sesi foto bersama menjadi pelengkap acara pengenalan dunia otomotif ini.

Foto-bersama-mobil-KIA

Jangan lupa sumbangkan ide anda untuk peliputan IIMS 2014 nanti, apa yang sebaiknya dilakukan oleh AutonetMagz dalam meliput. Ada hadiah menarik bagi anda yang beruntung. Download juga aplikasi AutonetMagz untuk gadget Andorid kesayangan anda agar bisa mendapatkan update terdepan seputar dunia otomotif.

Read Prev:
Read Next: