Honda WR-V Rilis di Indonesia : 3 Tipe, Tembus 300 Jutaan!

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Honda WR-V Rilis di Indonesia : 3 Tipe, Tembus 300 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah menunggu hampir 1 tahun lamanya, akhirnya Honda Indonesia mewujudkan versi produksi dari Honda SUV RS Concept menjadi sebuah Honda WR-V. Dan Honda WR-V yang kali ini diperkenalkan di Indonesia bukanlah Honda WR-V yang pernah kami bahas dan berasal dari India beberapa tahun lalu. Beda coy. Lantas, seperti apa sosok small SUV yang ditawarkan oleh Honda untuk pasar Indonesia ini? Kita bahas leboh lanjut.

baca juga : Honda Prologue 2024 : SUV Listrik Yang Berbagi Baterai Dengan Chevrolet Blazer

World Premiere di Indonesia

Honda Prospect Motor (HPM) telah resmi memperkenalkan Honda WR-V 2022 sebagai produk baru mereka, dan peluncurannya kali ini berstatus world premiere. Artinya, small SUV ini baru diperkenalkan pertama kali di dunia dan berlokasi di Indonesia, serta tentunya akan diproduksi lokal di Tanah Air. Produksi Honda WR-V sendiri akan dimulai di bulan Desember 2022 mendatang dengan target produksi sebanyak 1.700 unit. Dan seluruh unit tersebut akan dikirim ke diler di bulan terakhir tahun 2022 ini. Jadi, kalau kalian sudah mengincar mobil ini, pastikan kalian menjadi 1.700 orang pertama yang beruntung.

baca juga : Honda Terima Rating Keselamatan Tertinggi Dari ASEAN NCAP

Kotaro Shimizu selaku President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda WR-V dirancang dan dikembangkan melalui riset dan pengujian yang langsung dilakukan di Indonesia untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan karakter jalan di Indonesia. Dengan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya, mulai dari desain yang sporty, performa mesin terbesar, ground clearance tertinggi, hingga teknologi keselamatan terdepan, model ini dipersembahkan untuk orang-orang yang memiliki semangat untuk unggul dan akan membawa mereka menjadi pemenang dalam kehidupannya.

baca juga : All New Honda WR-V Rilis 2 November, Siapkan Tabunganmu!

Bak BR-V Versi SWB atau Baby HR-V

Secara desain, Honda WR-V tampil dengan wajah depan yang masih khas Honda. Lampu utamanya sekilas mirip dengan perpaduan lampu Honda Brio dan Honda BR-V. Grille yang digunakan pun nampak terinspirasi dari Honda HR-V RS generasi terbaru. Pindah ke sisi samping, Honda WR-V tampil dengan wheelbase yang cukup pendek dan 2 opsi velg yaitu 16 inci untuk tipe E dan 17 inci untuk tipe RS. Oiya, kesan ala SUV 3 doors juga diadaptasi di Honda WR-V melalui penempatan handle pintu baris kedua yang ada di dekat pilar C.

baca juga : Gallery Honda SUV RS Keliling Jatim, Dari Malang Sampai Mojokerto

Di bagian belakang, Honda WR-V menggunakan buritan dengan desain yang lagi – lagi mirip dengan Honda BR-V. Namun, bentuk lampu belakangnya malah lebih mirip Honda Civic generasi terbaru. Masuk ke interior, salam satu dashboard yang khas Honda masih diterapkan. Buktinya, Honda WR-V menggunakan interior yang sama persis dengan Honda BR-V. Untuk bahan kursinya menggunakan bahan kulit yang dipadukan dengan bahan fabric. Oiya, Honda WR-V dijual di Indonesia dalam 3 tipe, E CVT, RS CVT dan RS CVT HS. Harganya mulai 271,9 jutaan hingga 309.9 jutaan Rupiah.

baca juga : GIIAS 2021: Honda Pamerkan SUV RS Concept, Calon Pesaing Toyota Raize

Setia di Mesin 1.500cc i-VTEC

Untuk urusan mesin, Honda nampak ogah ikut – ikutan tren mesin 1.000cc Turbo seperti rival – rivalnya. Honda WR-V menemani KIA Sonet dengan menggunakan opsi mesin 1.500cc i-VTEC DOHC. Tenaganya mencapai 121 PS pada 6.600 rpm dan torsinya 145 Nm pada 4.300 rpm. Tak asing? Memang figurnya sama persis dengan Honda BR-V. Untuk tipe tertinggi, Honda WR-V sudah dibekali Honda LaneWatch dan Honda Sensing. Honda Sensing di mobil ini berisikan fitur seperti CMBS, LKAS, RDM, ACC, AHB, dan LCDN. Dan terakhir, ada opsi two tone yang lebih mahal 2,5 jutaan.

baca juga : GIIAS 2021 : Foto Lengkap Honda SUV RS Concept, Emang Ganteng!

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Di artikel berikutnya, kita akan bedah perbedaan tiap tipenya. Stay tune.

Read Prev:
Read Next: