Honda Bawa Dua Mobil Listrik Konsep Ke Beijing Auto Show

by  in Berita&Honda&International
Honda Bawa Dua Mobil Listrik Konsep Ke Beijing Auto Show
0  komentar

AutonetMagz.com – Mobil listrik mau tidak mau memang sudah menjadi gambaran terhadap mobilitas di masa depan, karena memang tak selamanya bahan bakar minyak akan mencukupi kebutuhan bahan bakar kendaraan di dunia ini. Oleh karena itu tak mengejutkan jika banyak pabrikan yang berlomba menelurkan model konsep dan produksi dari mobil listrik mereka, dan salah satunya adalah Honda.

*Gambar Hanya Ilustrasi

Seperti yang kita ketahui, sebenarnya Honda sudah punya beberapa model konsep mobil listrik, namun nampaknya portfolio mereka akan bertambah lagi di Beijing Auto Show 2018 yang akan digelar di penghujung bulan April 2018 ini. Honda yang menggandeng partner lokal di China yaitu GAC sendiri mempersiapkan dua model mobil listrik konsep mereka untuk gelaran ini, dan nampaknya kedua mobil ini adalah mobil yang sepenuhnya baru. Hal ini sendiri didasari oleh minimnya informasi mengenai mobil konsep ini, pun begitu dengan tak adanya teaser dari kedua produk ini. Model konsep ini sendiri disinyalir akan menjadi model yang khusus untuk pasar China alias CDM jika diproduksi nantinya.

Baca Juga : Honda Berencana Produksi Mobil Listrik Berbasis Honda Brio

Nah, versi produksi dari model konsep ini sendiri akan mulai dipajang di dealer – dealer Honda pada penghujung tahun 2018 ini. Mengulik informasi yang sempat kami kabarkan di awal tahun 2018 ini, Honda sempat berencana untuk membuat versi listrik dari Honda HR-V untuk pasar China, jadi bisa saja mobil yang akan muncul ini adalah Honda HR-V Listrik. Namun, kala itu Honda lebih memilih Dongfeng sebagai partnernya mengembangkan Honda HR-V Listrik dibandingkan dengan GAC, namun kan semuanya bisa berubah. Nah, selain GAC-Honda, pihak Dongfeng-Honda juga tak mau kalah dalam hal ini, dimana mereka menyiapkan sebuah sedan listrik, yang statusnya juga masih berupa konsep.

*Gambar Hanya Ilustrasi

Mengutip dari Carscoops, pihak Dongfeng menyatakan bahwa sedan listrik konsep ini adalah produk yang sepenuhnya baru, bukan model konsep yang sudah ada dan diberikan beberapa sentuhan pembaharuan. Tentunya akan semakin menarik dengan hadirnya kedua produk EV dari Honda, baik yang berpartner dengan GAC maupun dengan Dongfeng. Kebutuhan untuk menyediakan mobil listrik sendiri agaknya merupakan hal yang tak bisa dipungkiri di China, karena selain pasar mobil listrik mulai terbentuk, nyatanya setiap pabrikan yang masih mau berjualan mobil di China harus menjual setidaknya satu model mobil listrik di masa depan. Oleh karena itu, jelas mobil listrik adalah kebutuhan bagi para pabrikan asing di China.

Baca Juga : Honda & Dongfeng Akan Rilis HRV Listrik di 2018

Nah, kalau menurut kalian, apakah nantinya mobil – mobil listrik konsep ini akan diproduksi dan juga mampir ke negeri kita tercinta? Berharap saja ya, semoga regulasi mengenai mobil listrik bisa jelas di negeri ini, pun begitu dengan kebijakan yang mendukungnya. Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: