Bedah Fitur Tiap Tipe Honda WR-V, Mana Yang Paling Menarik?

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Bedah Fitur Tiap Tipe Honda WR-V, Mana Yang Paling Menarik?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemarin, Honda Indonesia menorehkan sebuah catatan penting di industri otomotif nasional melalui world premiere dari Honda WR-V versi Indonesia. Mobil ini diharapkan bisa menjadi jagoan baru untuk urusan volume maker Honda di pasar otomotif nasional. Nah, berhubung produk ini masih sangat fresh, maka mari kita bedah apa saja fitur yang ditawarkan oleh Honda di setiap tipenya. Dan kita akan mulai dari tipe termurah hingga yang termahal. Cekidot.

baca juga : Honda WR-V Rilis di Indonesia : 3 Tipe, Tembus 300 Jutaan!

WR-V Tipe E : Entry Level

Oke, kita mulai dari tipe termurah dari Honda WR-V yang ada saat ini. Yap, untuk saat ini saja, karena kami mencium indikasi bakal ada tipe baru yang ditambah nantinya. Honda WR-V tipe E memiliki tampilan yang berbeda dengan tipe RS. Honda WR-V tipe E hadir dengan grille berwarna hitam, velg berwarna silver berukuran 16 inci, lampu halogen namun Foglamp LED, dan lampu belakang kombinasi bohlam dan LED bar. Masuk ke interior, Honda WR-V tipe E dibekali tilt steering saja, head unit 7 inci dengan konektivitas bluetooth, dan juga 4 buah speaker.

Oiya, walaupun tipe termurah, Honda WR-V tipe E sudah dibekali Digital AC dan power outlet di bangkur baris pertama dan kedua. Untuk fitur standar keamanan, Honda WR-V tipe E diberi ABS, EBD, BA, VSC, dan HSA serta ESS. Ada tambahan fitur lain seperti brake override system, ISOFIX, dan sensor parkir. Smart key dengan remote engine start juga sudah ada di tipe termurah ini. Ada 3 opsi warna, yaitu Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic, dan Taffeta White.

baca juga : All New Honda WR-V Rilis 2 November, Siapkan Tabunganmu!

Honda WR-V RS : Lebih Sporty, Nambah 18 Jutaan

Berikutnya, kita naik ke tipe di atasnya yaitu Honda WR-V RS. Yap, tipe ini adalah nyawa utama dari Honda WR-V karena mobil ini merupakan versi produksi dari Honda SUV RS Concept. Seluruh fitur yang ada di tipe E tentunya ada juga di tipe RS dengan sejumlah improvement. Mulai dari lampu depan full LED, ada LED DRL, lampu sein LED model sekuensial, dan ada RS aero kit. Velg yang digunakan pun berbeda bentuknya dan ukurannya lebih besar yaitu 17 inci. Versi RS juga dibekali roof garnish untuk memperkuat kesan SUV-nya. Masuk ke interior, Honda WR-V RS masih dibekali dengan remote engine start, dan bentuk dashboard yang persis dengan Honda BR-V.

Hanya saja, ada aksen merah di beberapa bagian untuk menekankan kesan sporty-nya. Tipe RS dibekali juga dengan Auto A/C, 6 buah speaker, rear seat reminder, dan walk away auto door lock. Spion sampingnya sudah dibekali dengan fitur auto foldable dan ada LED turning light-nya. Panel instrumen juga menggunakan layar TFT berukuran 4,2 inci yang sama seperti Honda BR-V. Honda WR-V RS dijual dengan 4 opsi warna yaitu Stellar Diamond Pearl, Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic dan Ignite Red Metallic.

baca juga : First Impression Review Honda WR-V 2017 India

Honda WR-V RS HS : Punya ADAS

Oke, kita sampai di tipe tertinggi dari Honda WR-V yaitu tipe RS CVT dengan Honda Sensing. Di tipe ini, pastinya kalian akan mendapatkan seluruh fitur dari Honda WR-V tipe RS namun dengan sejumlah tambahan. Pertama, ada tambahan auto headlight dan juga 6 buah airbags. Selain itu, sistem infotainment-nya juga sudah mendukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto walau masih menggunakan kabel. Ada juga Honda LaneWatch berupa kamera di spion kiri untuk memonitor blind spot di sisi kiri mobil.

Dan tentunya, Honda WR-V tipe RS HS ini mendapatkan sepaket Honda Sensing. Honda Sensing di mobil ini meliputi fitur Collision Mitigation Brake System, Auto-High Beam, Lane Keeping Assist System, Lead Car Departure Notification System, Road Departure Mitigation, dan Adaptive Cruise Control. Nah, untuk fitur AB dan LKAS merupakan pionir di kelasnya, karena duet small SUV dati Toyota dan Daihatsu tidak memiliki kedua fitur ini.

baca juga : Teaser Honda Accord Generasi ke-11 Terkuak!

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Apakah kalian tertarik dengan salah satu tipe dari Honda WR-V versi Indonesia ini?

Read Prev:
Read Next: