Tim Mitsubishi Ralliart Siap Berlaga Di Asia Cross Country Rally!

by  in  Berita & Merek Mobil & Mitsubishi
Tim Mitsubishi Ralliart Siap Berlaga Di Asia Cross Country Rally!
0  komentar

AutonetMagz.com – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan bahwa Tim Mitsubishi Ralliart akan berkompetisi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR). Tentunya dengan dukungan teknis dari Mitsubishi Motors dan belum lama ini telah mengumumkan susunan tim untuk AXCR 2022 mendatang. Asia Cross Country Rally sendiri akan diadakan dari tanggal 21-26 November 2022 mendatang di Thailand dan Kamboja.

Tahap Persiapan

Tim Mitsubishi Ralliart telah melakukan tes ketahanan mobil reli Mitsubishi Triton sejauh 1.100 km di trek balap off-road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, Thailand dari 29-31 Agustus lalu. Mereka telah melakukan penyesuaian dengan mengurangi bobot dan meng-upgrade karakteristik output dari engine untuk meningkatkan kemampuan berkendara. Selain itu, dual damper baru juga ditambahkan demi meningkatkan kinerja stabilitas kendaraan, mengingat jalur yang akan dihadapi merupakan medan kasar.

Dari Tim Mitsubishi Ralliart, ada Rifat Sungkar (Indonesia), pemenang Indonesian Sprint Rally Championship, dan Chayapon Yotha (Thailand), yang telah memenangkan Thailand Autocross Championship. Mereka akan mengendarai dua mobil reli Mitsubishi Triton di kategori Grup T1 (prototipe kendaraan lintas alam) dan bersaing untuk posisi yang lebih tinggi. Sakchai Hantrakul (Thailand) yang sangat berpengalaman akan mendukung mereka dengan mobil ketiga, dengan sebuah Mitsubishi Triton sebagai mobil pendukung.

Anggota Tim

Dikutip dari newsletter Mitsubishi, berikut ini adalah daftar anggota tim Mitsubishi Ralliart yang akan turun di Asia Cross Country Rally 2022:

Team Director                             : Hiroshi Masuoka (Mitsubishi Motors) 

Team Principal                            : Chayut Yangpichit (TANT SPORT)

Technical Director                       : Kopong Amatayakul (TANT SPORT)

Technical Support (body, chassis) : Yasuo Tanaka (Mitsubishi Motors)

Technical Support (engine)          : Takashi Shibayama (Mitsubishi Motors)

Ini merupakan suatu kesempatan besar dalam hidup saya karena ini tidak disangka-sangka. Matsuoka-san menghubungi melalui Mitsubishi Indonesia menyatakan kembalinya Mitsubishi ke motorsport,” kata Rifat Sungkar saat media interview MMKSI AXCR 2022 di Jakarta (1/11). Kemudian beliau juga menambahkan, “Saya belum pernah mengikuti ajang ini. Harapan saya besar, saya dulu punya poster tim motorsport Mitsubishi, kini saya menjadi salah satu bagian dari mereka. Soal menang atau kalah, bagi saya ini kemenangan karena berhasil mewujudkan mimpi saya.”

Read Prev:
Read Next: