Honda Prologue 2024 : SUV Listrik Yang Berbagi Baterai Dengan Chevrolet Blazer

by  in  Berita & Honda & International
Honda Prologue 2024 : SUV Listrik Yang Berbagi Baterai Dengan Chevrolet Blazer
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan mobil konsep bernama Honda Prologue? Jadi, Honda Prologue muncul pertama kali di tahun 2021 silam sebagai sebuah SUV konsep bertenaga listrik yang dikerjakan oleh Honda bersama dengan Chevrolet. Nah, kini versi masspro dari Honda Prologue telah muncul, dan SUV listrik ini memang berbagi beberapa komponen penting dengan SUV listrik Chevy, yaitu Chevrolet Blazer EV. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Desain Simpel & Minimalis

Bicara desain, Honda Prologue 2024 tampil dengan desain yang terbilang ‘aman’ untuk sebuah Honda. Tarikan – tarikan garis tegas malah tak kami temui di wajah depan Honda Prologue 2024. SUV setrum ini menggunakan lampu depan LED yang bentuknya ‘khas Honda’ dengan ukuran yang disesuaikan dengan ukuran grille depannya yang berwarna hitam. Bumper depannya juga nggak neko – neko, lempeng saja dan minimalis. Ada foglamp house berwarna hitam, dan aksen ala radiator grille yang juga berwarna hitam. Sedangkan di bagian samping, mobil ini nampak tidak memiliki tarikan garis yang terlihat frontal. Body cladding diberi warna hitam gloss, pun begitu handle pintunya.

Di atap terdapat roof rail berwarna hitam, dan spionnya juga diwarnai senada. Velgnya menggunakan model two tone 21 inch palang 6 yang bentuk palangnya dibuat agak rounded seperti kapsul. Oiya, port charger-nya ada di sisi kiri dekat fender depan. Di bagian belakang terlihat ada antena model shark fin, bumper yang memadukan warna hitam dan ornamen silver, serta wiper yang super mungil. Tak ada rear spoiler, namun ada 4 emblem yaitu ‘Prologue’, ‘Elite’ (hmm kok mirip Mazda), ‘EV’, dan ‘AWD’. Logo H tegak tidak bisa kita temukan di buritannya, namun ada emblem bertuliskan Honda yang mana hanya huruf H yang menggunakan huruf kapital. Lampunya lagi – lagi dibuat minimalis dan terlihat seolah menyambung dari kiri ke kanan berkat adanya ornamen berwarna hitam di sisi tengah.

Interior Modern, Spek Buas

Masuk ke interior, ada 2 layar berukuran masif yang langsung mendominasi kabinnya. Layar pertama yang lebih besar adalah sistem infotainmentnya. Thank God, kontroler AC masih menggunakan model tombol fisik dan posisinya ada di bawah layar besarnya itu. Sedangkan panel instrumen kini telah mengadopsi model ala tablet dengan gaya pop up di belakang setir. Mirip – mirip milik Hyundai dan Wuling lah ya. Tuas transmisi ada di sebelah kanan setir yang biasanya merupakan tuas lampu di Indonesia. Sedangkan rem parkir dan auto hold ada di dashboard sisi kiri setir dekat pintu. Di center console terdapat dua buah port USB type-C, ruang penyimpanan terbuka dan dua cup holder. Oiya, dashboard-nya juga dibuat datar ala open cafe table.

Bicara spesifikasi, Honda Prologue 2024 menggunakan platform Modular Electric milik Chevy dan baterai Ultium milik Chevy. Jadi nggak salah juga kalau mobil ini disebut blasteran Honda-GM. Ada 3 opsi yang ditawarkan untuk Honda Prologue 2024 yaitu 1 motor FWD, 1 motor RWD dan 2 motor AWD. Untuk varian tertinggi yaitu Elite AWD, Honda Prologue 2024 memiliki tenaga maksimal 557 hp dan torsi 879 Nm serta jarak berkendara maksimal 467 kilometer. Varian RS yang menggunakan 1 buah motor listrik memiliki jarak berkendara maksimal sejauh 515 kilometer. Dimensi mobil ini adalah 4.877mm x 1.989mm x 1.643mm dengan wheelbase 3.094mm.

Yap, jauh lebih besar dari Honda CR-V, dan tetap lebih besar dari Honda Passport sekalipun. Jadi, bisa dibilang Honda Prologue 2024 adalah salah SUV terbesar Honda saat ini, di bawah Honda Pilot tentunya. Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: