All New Honda WR-V Rilis 2 November, Siapkan Tabunganmu!

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
All New Honda WR-V Rilis 2 November, Siapkan Tabunganmu!
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya, mobil Honda yang sudah cukup lama dinanti – nantikan akan segera tiba yaitu versi produksi dari Honda SUV RS Concept. Small SUV yang akan masuk di segmen yang dihuni oleh duet Toyota Raize – Daihatsu Rocky, Nissan Magnite, dan KIA Sonet ini akan diperkenalkan awal bulan November mendatang. Dan statusnya adalah world premiere, alias peluncuran pertama kali di dunia. Mari kita sambut, All New Honda WR-V. Cekidot.

baca juga : Gallery Honda SUV RS Keliling Jatim, Dari Malang Sampai Mojokerto

Reinkarnasi WR-V di India?

Mungkin beberapa diantara kalian merasa aneh karena kami menyebut SUV ini sebagai All New Honda WR-V. Bukannya Honda WR-V adalah Honda Jazz versi crossover yang dijual di India? Memang benar. Namun, dugaan kami punya landasan yang cukup kuat. Pertama, versi final dari SUV ini sudah dipamerkan sejak GIIAS 2022 silam dengan background sejumlah kata dengan awalan ‘W’. Kedua, Honda telah berkomitmen untuk memindahkan fokus dari India ke Indonesia melalui investasi yang telah disepakati. Nah, dari sana, kami melihat bahwa kemungkinan SUV mungil ini menggunakan nama All New Honda WR-V pun terbuka, walaupun Honda WR-V masih eksis di India dengan model berbeda.

baca juga : Honda SUV RS Concept Sapa Publik Jawa Tengah, Tes Pasar?

Oke, kita kembali ke masalah peluncuran. All New Honda WR-V akan diperkenalkan di tanggal 2 November 2022 mendatang. Waktu yang sama persis dengan jadwal dibukanya Indonesia Motorcyle Show (IMOS) 2022. Jadi, bisa dikatakan All New Honda WR-V hadir 1 tahun setelah model konsepnya dipajang di bulan November tahun lalu. Apakah All New Honda WR-V akan langsung dijual? Tentunya. Namun, kami masih ragu supply SUV kompak ini akan langsung ada di akhir tahun ini. Jikalau All New Honda WR-V mengikuti jejak sang kakak, All New Honda BR-V, maka bisa jadi suplai unit baru akan ada di awal 2023. Kita pastikan di hari H saja.

baca juga : Demi Meriahkan Pameran, Honda SUV RS Concept Hadir di Kota Bandung

Pakai Mesin & Platform BR-V?

Yang jelas, All New Honda WR-V akan menggunakan platform yang sama persis dengan sang kakak, All New Honda BR-V. Wajah depan dan belakangnya akan banyak terinspirasi dari beberapa model lain. Seperti wajah depan perpaduan antara Honda Brio dan All New Honda BR-V, lalu buritan ala All New Honda BR-V dengan lampu ala All New Honda Civic. Oiya, bisa jadi All New Honda WR-V akan dijual dalam 2 tipe yaitu E dan RS dengan penggunaan velg yang berbeda. Bisa jadi, tipe tertinggi akan menggunakan velg yang ukurannya cukup besar. Untuk urusan mesin, besar kemungkinan All New Honda WR-V akan mengandalkan mesin 1.500cc i-VTEC DOHC yang sudah familiar.

baca juga : GIIAS 2021 : Foto Lengkap Honda SUV RS Concept, Emang Ganteng!

Jadi, apakah kalian sudah tak sabar menantikan sosok All New Honda WR-V? Kami pun juga. Kita tunggu minggu depan. Bagaimana menurut kalian?

World Premiere All New Honda WR-V Live Streaming

Read Prev:
Read Next: