Honda dan General Motors Berkolaborasi Produksi Unit Daya Hidrogen!

by  in  Berita & Honda & International
Honda dan General Motors Berkolaborasi Produksi Unit Daya Hidrogen!
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda dan General Motors (GM) mengumumkan kerjasamanya dalam produksi unit daya berbahan bakar hidrogen di Amerika Serikat alias Fuel Cell System Manufacturing (FCSM), LLC. Sebenarnya, sejak tahun 2013 Honda dan GM telah bekerjasama dalam pengembangan sistem sel bahan bakar. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan sistem yang lebih praktis dan terjangkau sehingga penggunaan dapat diperluas di masa depan.

Diusahakan Agar Lebih Terjangkau

FCSM didirikan pada bulan Januari 2017, merupakan kerjasama pertama di industri otomotif yang berfokus pada produksi sistem fuel cell. Total investasinya mencapai $85 juta dan dibangun diatas tanah seluas luas 6.503 m2 di Brownstown, Michigan, Amerika Serikat. Untuk mengurangi biaya dalam riset dan produksi, Honda dan GM melakukan berbagai cara. Seperti pengurangan jumlah logam mulia yang digunakan, peningkatan skala ekonomi melalui produksi besar, serta standardisasi sumber pengadaan suku cadang.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, biaya sistem sel bahan berhasil dikurangi hingga sepertiga dari total biaya. Unit daya berbahan bakar hidrogen ini memiliki kelebihan di daya tahan karena menggunakan bahan yang tahan korosi dan tahan di suhu rendah. Sistem ini akan digunakan pada kendaraan berbahan bakar hidrogen (FCEV) yang akan diluncurkan Honda pada tahun ini. Apakah generasi penerus dari Honda FCX Clarity?

Integrasikan Kekuatan GM dan Honda

Suheb Haq selaku Presiden dari Fuel Cell System Manufacturing (FCSM) mengatakan, “Awal produksi ini menandai tonggak penting bagi GM dan Honda dalam upaya kami menjadikan transportasi dan kebutuhan energi lainnya selain netral karbon. Semua orang di FCSM bekerja sebagai ‘satu tim’ dengan misi menyediakan sistem sel bahan bakar hidrogen yang terjangkau kepada pelanggan kami.”

Sementara itu, Tetsuo Suzuki selaku Wakil Presiden FCSM, juga menambahkan, “Kami telah menciptakan sistem produksi bertenaga yang mengintegrasikan kekuatan Honda dan GM. Kami telah mewujudkan sistem produksi massal berkualitas tinggi yang memperhatikan detail, dan berupaya memanfaatkan teknologi sel bahan bakar hidrogen di masa depan dan awal mulanya era hidrogen. Kami siap memenuhi kebutuhan Anda.

Read Prev:
Read Next: