GIIAS 2021: Honda Pamerkan SUV RS Concept, Calon Pesaing Toyota Raize

GIIAS 2021: Honda Pamerkan SUV RS Concept, Calon Pesaing Toyota Raize
0  komentar

Autonetmagz.com – Seakan tidak mau kalah dengan pabrikan lain yang sudah memiliki Subcompact crossover seperti Kia Sonet, duet kembar Toyota Raize – Daihatsu Rocky dan duet kembar tidak identik yaitu Nissan Magnite – Renault Kiger. Untuk pertama kalinya di dunia, Honda akhirnya memperkenalkan Honda SUV RS Conceptpada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 untuk ikut meramaikan persaingan di kelas Subcompact crossover tersebut.

Varian SUV RS Pertama Di Indonesia!

Honda SUV RS Concept ini sekaligus menandai pertama kalinya Honda di Indonesia menampilkan varian RS pada model SUV yang dijualnya di Indonesia. Varian RS diterapkan Honda untuk varian produknya yang memiliki gaya yang relatif lebih sporty. Saat ini, beberapa model Honda di Indonesia yang mempunyai varian RS adalah Honda Brio, Honda Mobilio, Honda City Hatchback dan All New Honda Civic.

Mobil konsep tersebut dikembangkan sebagai kolaborasi antara Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesa ini menampilkan desain eksterior yang sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil SUV kompak. Dari sisi eksterior, Honda SUV RS Concept tampil dengan bodi yang ramping, garis yang tajam dan kokoh, serta grille yang menyatu dengan bodi yang semakin memperkuat karakter sporty. Bentuknya bila dilihat dari samping sekilas terlihat seperti Honda BR-V yang dipendekan.

Memadukan Gaya SUV Dengan Cita Rasa Yang Sporty

Takehiro Watanabe, President DirectorPT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa saat ini, segmen SUV sedang bertumbuh di Indonesia dan konsumen menyukai karakter mobil yang lebih sporty untuk menyesuaikan dengan kondisi jalan yang beragam, “Honda SUV RS Concept hadir sebagai visi kami tentang bagaimana sebuah Sport Utility Vehicle menjadi semakin sporty dengan menerapkan karakter RS yang selama ini sudah sangat diterima baik oleh konsumen di Indonesia. Kami sangat bangga menjadikan Indonesia sebagai yang pertama di dunia untuk memperkenalkan Honda SUV RS Concept.”

Honda SUV RS Concept merupakan salah satu display utama yang tampil di booth Honda pada ajang GIIAS tahun ini. Mengusung tema “Amplifying Joy,” booth Honda menampilkan berbagai produk, teknologi dan aktivitas terbarunya. Tema Amplifying Joy menggambarkan komitmen Honda untuk terus menghadirkan kesenangan bagi konsumen di Indonesia melalui berbagai produk dan teknologi terdepan. Penasaran kan dengan versi produksinya? bagaimana tanggapan kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: