Honda Terima Rating Keselamatan Tertinggi Dari ASEAN NCAP

by  in  Berita & Nasional
Honda Terima Rating Keselamatan Tertinggi Dari ASEAN NCAP
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Honda Prospect Motor menerima penghargaan atas dua produknya yaitu All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V. Kedua mobil tersebut meraih peringkat keselamatan tertinggi dalam program ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia). Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan oleh perwakilan NCAP & MIROS (Malaysian Institute of Road Safety Research), 15 Oktober 2022 bertempat di Nusa Dua, Bali.

Bagaimana Hasilnya

Seperti yang pernah dijelaskan di artikel sebelumnya, All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V menjadi dua produk terbaru dari Honda yang berhasil meraih rating tingkat keselamatan tertinggi yaitu lima (5) bintang dari program ASEAN NCAP. All New Honda HR-V berhasil meraih total skor 81.38 dari 100. Sementara Honda BR-V berhasil meraih total skor 77.02 dari 100. Kebetulan Kedua model SUV Honda yang dites tersebut telah dilengkapi dengan teknologi Honda SENSING.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan “Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak ASEAN NCAP yang telah melakukan pengujian fitur keselamatan produk-produk Honda melalui prosedur dan standar yang sangat ketat. Pencapaian yang diraih All New HR-V dan All New BR-V menunjukkan komitmen Honda terhadap keselamatan penggunanya dan mewujudkan visi untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi pengemudi maupun seluruh pengguna jalan lainnya.”

Pencapaian Honda di ASEAN NCAP

Pada bulan Januari 2022, Honda meraih enam penghargaan bertepatan dengan perayaan 10 tahun ASEAN NCAP. Honda berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi berupa The Most 5-Star Car 2012-2016 (Adult Occupant Protection) serta Best Road Safety Partner untuk brand Honda. Kemudian penghargaan Best Forward Facing Child Occupant Protection 2017-2020 untuk Honda Accord, Safety Technology Award untuk All New Honda Civic, Excellent Award – Consistent 5-Star untuk Honda City sedan dari generasi ketiga hingga kelima dan Honda Civic generasi kesembilan hingga kesebelas.

Honda menjadi pabrikan otomotif yang paling banyak mendapatkan penghargaan dari ASEAN NCAP selama sepuluh tahun ini. Sejak tahun 2012 hingga tahun 2022 ini sudah ada sembilan model mobil Honda yang telah diuji tingkat keselamatannya oleh ASEAN NCAP yaitu; Honda City, Civic, CR-V, Jazz, HR-V, BR-V, Brio, Brio Amaze dan Accord.

Read Prev:
Read Next: