Antisipasi 7 Mobil Ini Saat GIIAS 2021! (Part 2)

Antisipasi 7 Mobil Ini Saat GIIAS 2021! (Part 2)
0  komentar

AutonetMagz.com – Sepertinya selain masyarakat Indonesia, manufaktur mobil yang meramaikan industri otomotif Tanah Air juga rindu akan event otomotif offline. Pasalnya dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang akan digelar di ICE BSD City, Tangerang Selatan dari 11-21 November ini turut dihadiri banyaknya mobil baru. Tak ayal, hingga tujuh poin pun tak cukup untuk menjelaskan beragam mobil menarik yang akan dirilis dalam event bertaraf internasional tersebut. Maka, ini lah bagian kedua dari daftar tujuh mobil yang patut diantisipasi dalam GIIAS 2021.

1. All New KIA Grand Carnival (KA4) 2021

Setelah resmi meluncur secara global pada Agustus 2020 lalu, akhirnya MPV terbaru khas KIA ini menyambangi Indonesia. Yup, salah satu senjata PT Kreta Indo Artha dalam gelaran GIIAS 2021 nanti adalah all new KIA Grand Carnival 2021 yang berkode bodi KA4. Mengambil ciri khas desain yang kalem namun elegan, Grand Carnival ini teredia dalam pilihan ukuran velg 17, 18, dan 19-inci. Aura elegan makin terpancar dengan adanya detail-detail indah pada Grand Carnival mulai dari rupa ‘tiger nosegrille dan ukiran pada pilar-c. Pilihan mesinnya sendiri terdiri dari mesin bensin V6 dengan output 289 hp dan torsi 355 Nm, serta diesel smartstream 2.2 L dengan output 199 hp dan torsi hingga 400 Nm. KIA Grand Carnival juga sudah dilengkapi segudang fitur premium seperti Internet of Vehicles (IoV), ottoman seat, dan tentunya berbagai fitur driver assist.

2. KIA Seltos CRDi 2021

Tidak cukup hanya dengan mesin bensin saja, KIA Seltos CRDi 2021 turut dihadirkan secara resmi oleh PT Kreta Indo Artha dalam gelaran GIIAS 2021. Jika melihat dari segi eksterior maupun interiornya memang tidak terlihat adanya perbedaan signifikan. Namun jika dibuka kap mesinnya, akan terlihat mesin diesel 1.5 L U2 CRDi VGT (turbocharged) yang dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan manual atau otomatis. Walaupun terkesan memiliki kapasitas yang kompak, mesin tersebut mampu memuntahkan output sebesar 113 hp dengan torsi hingga 250 Nm. Tenaga yang setara dengan mesin bensin 2.5 L n/a tersebut ditugaskan untuk menggerakkan sebuah crossover berbobot 1,361 kg? Sadis pastinya. Jika mengacu pada NJKB Seltos CRDi pada 2020 lalu, sepertinya Seltos versi ini akan menjadi trim tertinggi yang dijual di Indonesia.

3. All New MG 5 2021

SAIC Motor Indonesia bisa dibilang gencar dalam memperkenalkan berbagai produknya di Indonesia. Seperti all new MG 5 yang tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan di Indonesia ini. Mobil yang memiliki desain kombinasi bermacam sedan khas Eropa ini akan bertanding di kelas sub compact sedan yang diisi oleh Toyota Vios serta Honda City. Walaupun jelas memiliki dimensi yang lebih bongsor, namun banderol dari MG 5 terbaru yang sudah dijual di Thailand ini berkisar dari Rp 240 – 296 jutaan (559 rb – 689 rb Baht) saja. Dengan mesin 1.5 L 4-inline yang memiliki output 114 hp dengan torsi 150 Nm yang dipasangkan dengan CVT 8-speed virtual, MG 5 dilengkapi fitur seperti electric park brake dengan auto-hold, start stop button, voice command i-SMART, serta beberapa fitur ADAS (lane change warning, blind spot warning, rear collision warning).

4. Lexus LM 300h 2020

Sebelumnya masyarakat Indonesia lebih dulu diperkenalkan oleh varian Lexus LM 350 yang memiliki varian mesin 3.5 L V6 n/a dengan varian 7-seater atau 4-seater yang lebih eksklusif. Kini dalam gelaran GIIAS 2021, Toyota Astra Motor disebut akan menghadirkan varian Lexus LM bermesin hybrid yang sebelumnya sudah diperkenalkan di Thailand pada 2020 silam. Mengusung mesin 2.5 L dengan dua motor listrik bawaan Toyota Alphard Hybrid eFour, fitur yang tersedia pada LM 300h ini juga tidak berbeda jauh dengan versi ICE. Di Thailand sendiri, LM 300h dibanderol seharga Rp 2,5 M (5,5 juta Baht) untuk versi 7-seater, sementara versi 4-seater-nya dibanderol Rp 2,964 M (6,5 juta Baht). Dengan berlakunya skema PPnBM baru, apakah Lexus LM300h akan menarik minat banyak sultan yang mencari mobil termewah diantara model MPV Toyota yang paling mewah ini?

5. Toyota Camry Hybrid (XV70) MY2022

Walaupun sosok Toyota Camry Hybrid 2022 ini sudah diketahui oleh publik lewat Toyota Electrification Day pada akhir Oktober lalu, namun mid-size sedan andalan Toyota ini tetap akan membuat banyak masyarakat penasaran. Ubahan yang terjadi pada Camry dari segi eksterior meliputi bagian fascia depan yang berubah, model velg baru, serta taillights dengan detail yang disegarkan. Dari segi interior, perubahan ada pada floating multimedia display, aksen dark wood pada dasbor, NanoE air purifier, serta sistem audio racikan JBL. Upgrade belum dirasa cukup? Fiturnya sekarang bertambah dari mulai Toyota Safety Sense 2.0 hingga T Intouch yang membuat Camry ini dapat terhubung dengan seluruh layanan Toyota Indonesia. Masih belum membuat anda penasaran? Oke, berkat skema PPnBM baru, mobil ini ‘hanya’ dibanderol Rp 767 jutaan On The Road. Bagaimana para eksekutif Indonesia?

6. Isuzu Traga Blind Van 2021

Melenceng dari passenger car, sekarang kita geser sedikit ke mobil niaga. Isuzu Astra Motor Indonesia sepertinya tak hanya menampilkan all new Isuzu MU-X atau all new Isuzu D-Max saja, kemungkinan besar varian dari Isuzu Traga ini juga akan meramaikan booth Isuzu pada GIIAS 2021. Kerjasama Isuzu dengan karoseri yang telah lama bermitra dengannya ini menghasilkan Traga Blind Van yang melengkapi varian Traga Pick Up di Indonesia. Tentunya varian Traga yang satu ini memiliki keunggulan pada ruangan kargo tertutupnya yang berukuran 2,9 m x 1,52 m x 1,2 m (PxLxT) menghasilkan volume total sebesar 5,2 meter kubik. Membawa mesin tangguh nan irit andalan Isuzu Panther yaitu diesel 2.5 L dengan output 78.9 hp dan torsi 191 Nm, serta radius putar 4.5 m, membuat Isuzu Traga Blind Van ini cocok menjadi partner berbisnis yang patut kalian antisipasi pada GIIAS 2021.

7. All New Audi A3 Sportback (8Y) 2021

Sepertinya ada kejutan yang disiapkan oleh PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang merk (APM) Audi di Indonesia untuk GIIAS 2021 nanti. Dengan press launch bertema ‘Perfection Comes in Threes‘, kemungkinan besar all new Audi A3 Sportback 2021 yang akan menjadi bintang utama dalam booth Audi di GIIAS kali ini. A3 Sportback yang terbaru kini memiliki tampilan yang lebih galak, sporti, dan elegan jika dibandingkan dengan versi terdahulunya yang terkesan kalem. Namun jika dilihat lebih seksama, untuk generasi terbaru ini segi eksterior maupun interiornya seperti banyak terinspirasi dari saudara Italia-nya, Lamborghini. Jika benar A3 Sportback terbaru ini yang akan hadir di Indonesia, ada dua kontender mesin yang akan dipakai untuk pasar Indonesia berkat skema PPnBM baru. Apakah 1.5 L TFSI dengan mild-hybrid atau malah 2.0 TDI, kita tunggu kejutan dari Audi ini.

Selalu Terapkan Prokes Selama GIIAS 2021 Berlangsung

Sekian daftar mobil bagian kedua yang patut kalian antisipasi selama ajang GIIAS 2021 berlangsung. Tentunya selain beberapa mobil yang telah disebutkan, masih banyak kendaraan menarik lainnya yang turut meramaikan pagelaran akbar ini. Namun ingatlah jika anda ingin mengunjungi GIIAS, pihak penyelenggara yaitu Seven Event tetap menerapkan syarat protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Diantaranya adalah sudah men-download aplikasi PeduliLindungi dan telah melakukan dua dosis vaksinasi, gunakan masker medis, jaga jarak aman, serta transaksi tiket hanya berlangsung secara online. Akhir kalimat dari kami, selamat menikmati GIIAS 2021!

Read Prev:
Read Next: