New Toyota Camry Hybrid : Tambah Fitur, Turun Harga

New Toyota Camry Hybrid : Tambah Fitur, Turun Harga
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada acara Toyota Electrification Day yang dihelat minggu lalu, Toyota Astra Motor (TAM) secara virtual juga memperkenalkan Toyota Camry Hybrid versi terbaru. Di versi terbaru ini, Pihak Toyota memberikan sejumlah update dalam hal fitur dan juga kelengkapan. Nah, yang menarik, walaupun mendapatkan sejumlah ubahan, harga jual New Toyota Camry Hybrid masih ada di bawah harga lamanya. Jadi, mobil ini turun harga, namun disaat yang bersamaan juga tambah fitur. Sebuah kondisi yang sangat disukai oleh mereka yang ingin menang banyak. Yuk kita bahas ubahan di sedan medium ini.

Tampang Lebih Sporty, Fitur Tambah Banyak

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai ubahan pada fitur dan juga kelengkapan di New Toyota Camry Hybrid, lebih baik kita lihat dahulu penyegaran yang diberikan di bagian yang kasat mata. Pertama, New Toyota Camry Hybrid mendapatkan bumper depan dan juga grille baru. Bumper depannya kini nampak lebih manis dengan aksen krom, dan lampu kabutnya diposisikan di bagian bumper yang memiliki tarikan tegas yang menyambung dari radiatorgrille-nya. Sedangkan di grille-nya sudah tak ada lagi ornamen garis menyambung berbahan krom, dan digantikan garis tipis di sisi kanan dan kiri logo Toyota elektrifikasi. New Toyota Camry Hybrid juga mendapatkan velg baru dengan warna dual tone yang terlihat sporty. Sedangkan di bagian belakang, New Toyota Camry Hybrid diberi lampu belakang dengan detail baru. Masuk ke sisi dalam, New Toyota Camry Hybrid mendapatkan upgrade berupa floating multimedia system yang membuat dashboard-nya berbeda. Selain itu, aksen kayu gelap juga diberikan di versi terbaru ini. Belum selesai, Air Purifier dengan NanoE juga sudah diberikan sebagai standar, berdampingan dengan sistem audio JBL.

Yang cukup penting dari sosok New Toyota Camry Hybrid adalah ubahan di sisi fitur. Dimana New Toyota Camry Hybrid sudah menggunakan teknologi keselamatan aktif Toyota Safety Sense 2.0 (versi sebelumnya menggunakan TSS 1.0). Di TSS 2.0 ini, New Toyota Camry Hybrid mendapatkan sepaket fitur seperti Pre-Colission System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) with Curve Speed ReductionLane Tracing Assist (LTA), hingga Automatic High Beam (AHB). Selain TSS versi 2.0, mobil ini juga mendapatkan fitur terbaru yang diberi nama T intouch. Fitur ini sebenarnya bukan fitur baru untuk produk – produk global Toyota, namun di Indonesia, New Toyota Camry Hybrid adalah produk pertama yang menggunakannya. T intouch sendiri merupakan aplikasi yang digunakan untuk berkomunikasi dengan mobil secara real time. Selain untuk mengetahui informasi real time mobil, sistem ini juga berfungsi untuk terhubung dengan seluruh layanan yang diberikan oleh Toyota Indonesia. Jadi, kalau ada masalah dengan mobil, maka kalian bisa meminta ERA ataupun bantuan servis pada bengkel Toyota terdekat.

Harga Tetap di Bawah 800 Jutaan

Dengan sekian banyak perubahan dan layanan yang lengkap, harga OTR DKI Jakarta dari New Camry Hybrid tetap berada di bawah level 800 juta. Tentu ini merupakan salah satu dampak positif dari peraturan CO2 tax yang baru-baru ini diterapkan oleh Pemerintah. Kami harap, New Camry Hybrid tidak hanya dapat memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih baik kepada pelanggan saat bermobilitas, namun juga dapat menjadi bagian dari upaya bersama kami beserta pelanggan dalam menekan angka CO2 kedepannya,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor. Untuk urusan aftersales, Toyota memberikan Gratis Biaya Servis Berkala (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis ke-6 (maksimal 4 tahun/ 50,000 KM mana yang tercapai lebih dahulu). Jadi, konsumen tidak perlu kuatir dengan biaya perawatan selama masih berada pada periode tersebut. Tentunya, program ini hanya bisa dinikmati di bengkel – bengkel resmi Toyota di seluruh Indonesia. Oiya, mobil ini dipasarkan di Indonesia dengan banderol 767 jutaan Rupiah, OTR Jakarta.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: