Isuzu Traga Blind Van, Partner Baru Konsumen Niaga Indonesia

by  in Berita&Isuzu&Isuzu
Isuzu Traga Blind Van, Partner Baru Konsumen Niaga Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa tahun yang lalu, Isuzu Indonesia memperkenalkan sebuah pick-up baru bernama Isuzu Traga. Mobil bak dengan hidung pesek ini merupakan andalan baru Isuzu di pasar niaga yang membuatnya bertemu dengan banyak pemain lama dan beberapa pemain baru. Nama “Traga” sendiri sebenarnya banyak disorot, ada yang bilang kata “Traga” merupakan singkatan dari “Ekstra Lega”, ada juga yang bilang “Transportasi Niaga”, dan masih banyak lagi.

Isuzu Traga sendiri sudah berusaha membuktikan kemampuannya melalui acara test drive Isuzu Traga menuju daerah puncak. Hari ini (21/10), Isuzu Astra Motor Indonesia sebagai APM Isuzu resmi merilis Isuzu Traga Blind Van untuk menemani varian pick-up yang sudah hadir duluan. Kendaraan ini bukan hasil buatan Isuzu sendirian, melainkan hasil kerja sama dengan karoseri yang sudah lama membantu Isuzu. Seperti apa detil Isuzu Traga Blind Van baru?

Dimensi dan Kemudahan Akses Isuzu Traga Blind Van

Isuzu Traga Blind Van memiliki 2 pintu depan seperti mobil pada umumnya, namun untuk kargonya Isuzu memberikan 2 pintu lagi untuk memudahkan akses. Ada pintu normal di sisi kiri dengan lebar 1 meter dan 1 pintu belakang untuk dibuka ke atas, bukan ke samping. Dimensi Isuzu Traga yang memiliki panjang kargo 2,9 m, lebar 1,52 m dan tinggi 1,2 m bisa menghasilkan volume ruang barang 5,2 meter kubik, alias besar.

“Isuzu Traga Blind Van merupakan hasil kerjasama PT Isuzu Astra Motor Indonesia dengan karoseri partner, dirancang dengan cargo belakang berkualitas standard Isuzu dan bergaransi, sehingga kualitas lebih baik dan lebih tahan lama.”, Jelas Arvin Sumbung, selaku Product Marketing CV & LCV Manager, PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Mesin Diesel Traga Sama dengan Isuzu Panther

Menjadi blind van bertenaga diesel, Isuzu memakai mesin andalan mereka yang sudah terbukti dan teruji. Adalah mesin 2.500 cc 4 silinder diesel berkode 4JA1L yang merupakan mesin milik sang legenda, Isuzu Panther. Tenaga mesinnya 80 PS dan torsinya 19,5 kgm, mesin ini terkenal dengan keiritan, kebandelan dan ketangguhannya, apalagi karena seantero Indonesia sudah paham dengan mesin Panther, harusnya tidak ada masalah berarti soal perawatan Isuzu Traga.

Isuzu Traga Blind Van memiliki tinggi keseluruhan 2,050 mm, dan dirancang untuk penggunaan dalam kota. Isuzu mengklaim Traga Blind Van dapat melewati jalan-jalan dengan batas ketinggian maksimum 2,1 meter. Selain itu, radius putar di angka 4,5 meter ini memudahkan saat bermanuver, khususnya dijalan sempit. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: