GIIAS 2021 : SUV Masih Jadi Andalan Mazda di 2022!

GIIAS 2021 : SUV Masih Jadi Andalan Mazda di 2022!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih mengabarkan dari arena GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, dimana kali ini kami akan membahas brand asal Jepang yang dikenal dengan prinsip jinba ittai-nya. Yap, Mazda. Mazda tetap ambil bagian di GIIAS 2021 walaupun mereka sementara ini tidak memiliki produk yang benar – benar baru. Walaupun begitu, ada sejumlah poin penting dan menarik yang layak kalian simak dari pernyataan Mazda Indonesia di GIIAS 2021. Salah satunya adalah masa depan mereka di pasar Indonesia dan pasar global. Cekidot.

SUV Jadi Kekuatan Utama

Eurokars Motor Indonesia (EMI) kembali berpartisipasi di ajang GIIAS 2021 sebagai agen pemegang merek dan distributor eksklusif mobil Mazda di Indonesia. Langkah ini sekaligus menegaskan komitmen Mazda untuk tetap eksis di pasar otomotif Tanah Air. Yap, walaupun tidak ada produk baru, dan booth mereka mengecil, namun Mazda tetap menunjukkan keseriusan mereka melalui keikutsertaan di GIIAS 2021. “Keikutsertaan kami di ajang GIIAS pada tahun 2021 ini, didukung penuh oleh Mazda Corporation, Jepang. Kami terus berkomitmen untuk Mazda tetap eksis di pasar otomotif Indonesia, dengan konsisten memperkenalkan produk terbaru Mazda serta meningkatkan kualitas layanan purna jual Mazda di Indonesia,” ujar Ricky Thio, Managing Director PT EMI. Nah, di kesempatan ini, pihak EMI juga menegaskan bahwa mereka akan terus mengandalkan segmen SUV sebagai kekuatan utama mereka di tanah air.

Fokus kepada jajaran SUV sudah menjadi rencana bisnis PT EMI untuk tahun 2022 dan kedepannya. Kami akan menghadirkan produk dengan teknologi terkini yang sudah dilansir oleh Mazda Corporation”, tambah Ricky. Kalau mau flashback, diboyongnya Mazda CX-5 dan Mazda CX-3 ke pasar Indonesia memang mampu membuat penerimaan publik akan produk Mazda menjadi sangat positif. Kedua produk itu laris manis, dan rasanya sangat sering kita melihat kedua produk ini berkeliaran, terutama di kota besar. Nah, ngomong – ngomong masa depan, pihak Mazda sendiri akan memperluas opsi SUV mereka dengan menghadirkan Mazda CX-60 dan Mazda CX-80 dalam 2 tahun ke depan, yaitu antara 2022 dan 2023. Sedangkan model yang sudah ada, seperti Mazda CX-5 akan tetap memainkan peran pentingnya di segmen compact SUV. Lalu, mengapa Mazda menawarkan banyak SUV? Alasannya simpel, mereka ingin menawarkan kepada semua pelanggan kesenangan dalam berkendara dan memberikan kendaraan dengan kinerja lingkungan dan keselamatan yang baik.

Perluas Jaringan di 2022

FYI, line up SUV Mazda di Indonesia antara lain adalah Mazda CX-3, Mazda CX-30, Mazda CX-5, Mazda CX-8, Mazda CX-9 dan Mazda CX-9 All Wheel Drive. Tidak hanya model-model terkini yang akan dihadirkan oleh PT EMI untuk pasar Indonesia, komitmen untuk mengembangkan dan memperluas jaringan juga menjadi rencana bisnis PT EMI kedepannya. “Perluasan jaringan dealer juga menjadi target kerja kami. Di tahun 2021 ini kami sudah membuka 4 diler baru di Jakarta, Bandung, Pontianak dan Bali. Rencana terdekat saat ini adalah membuka 2 jaringan dealer di kota-kota lainnya di Indonesia.” ungkap Ricky. Selama GIIAS 2021, EMI menampilkan jajaran model Mazda yang dijual di Indonesia. Tampil di Booth 3-H, Hall 3 ICE-BSD, Tangerang, PT EMI hadir dengan booth seluas 500-meter persegi dan menampilkan 8 model andalan Mazda termasuk duet Mazda CX-5 dan CX-9 KURO Edition. Di area Test Drive, tersedia 3 unit Mazda CX-3 1,5 Sports, Mazda CX-5 GT, serta Mazda CX-9 AWD untuk dicoba oleh pengunjung selama berlangsungnya pameran GIIAS 2021.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: