Audi A3 Sportback 30 G-Tron : Pakai Bensin & Gas Alam!

by  in Audi&Berita&International
Audi A3 Sportback 30 G-Tron : Pakai Bensin & Gas Alam!
0  komentar

Autonetmagz.com – Dalam upayanya untuk mengurangi dampak carbon footprint, Audi merilis model A3 terbaru dengan sebuah plot twist. Mobil ini tidak menggunakan teknologi hybrid ataupun tenaga listrik namun memilih untuk memakai sesuatu yang lebih natural. Yap, Audi A3 Sportback 30 G-Tron 2021 akan menggunakan tenaga CNG atau compressed natural gas.

Panggilan lain untuk gas ini adalah biomethane tapi lebih simple-nya bisa dibilang gas alam. Tapi untuk pembakarannya, mesin ini menggunakan gabungan bensin dan CNG. Nah, kalian pasti penasaran mesin apa yang digunakan Audi A3 terbaru ini, jadi yuk kita bahas mengenai sektor dapur pacunya. Audi A3 Sportback 30-G Tron terbaru ini menggunakan mesin 1.500 cc TFSI dengan komponen yang sudah di upgrade menghasilkan 129 hp dan torsi sebesar 200 nm. Tenaga dan torsi tersebut disambungkan ke roda depan melalui transmisi tujuh percepatan. Lantas performa akselerasinya tidak impresif, 0-100 km/j dalam 9.7 detik dan topspeed-nya di angka 211 km/j.

Tapi ya mobil ini bukan buat ngebut, namun untuk hemat bahan bakar. Jadi dimana letak tangki – tangki CNG dan bensinnya? Well, tangki bensinnya berada di depan axle roda belakang dengan kapasitas sembilan liter. Kemudian tangki gas CNG masing-masing bisa menampung tujuh kilogram gas alam dan terletak dibawah kompartmen bagasi. Gabungan kedua bahan bakar itu akan mampu memberikan jarak tempuh sebanyak 495 km dengan rata-rata konsumsi bahan bakar 3,6-3,5 kg CNG per 100 km. Oiya, patut diketahui bahwa harga CNG tetap lebih murah ketimbang harga Bahan Bakar Minyak, walaupun secara penerapan di lapangan memang masih tak banyak dipergunakan untuk mobil penumpang.

Untuk soal fitur, Audi A3 30-G Tron mendapatkan semua fitur standar Audi seperti lampu depan LED , sistem infotainment dengan layar 10.1 inci , digital instrument cluster, setir multifungsi dijahit dengan kulit, lane departure warning, pre-sense front, swerve assist dan turn assist. Beberapa fitur opsional diantaranya ada lampu depan LED Matrix, sports seats, panoramic glass roof, three-zone climate control, dan head-up display. Mobil ini bisa menjadi alternatif kalian yang menginginkan sesuatu selain hybrid ataupun mobil bertenaga listrik.

Dengan harga 36 ribu dollar, memang lumayan mahal ketimbang beberapa kompetitornya namun dengan adanya mobil ini, para konsumen bisa memiliki lebih banyak pilihan di pasar. Bagaimana menurut kalian mengenai Audi A3 30-G Tron terbaru ini? Tulis di kolom komentar bawah ya.

Read Prev:
Read Next: