Rilis di Thailand, Harga Lexus LM Mulai 2,5 Milyar!

by  in Berita&International&Lexus
Rilis di Thailand, Harga Lexus LM Mulai 2,5 Milyar!
0  komentar

AutonetMagz.com – Salah satu produk terbaru Lexus yang nampaknya menjadi sumber kepo banyak konsumen di kawasan ASEAN termasuk Indonesia adalah versi mevvah dari Toyota Alphard yaitu Lexus LM. MPV boxy bertama dari Lexus ini muncul pertama kali di China, dan tahun ini Lexus LM memulai petualangannya ke beberapa negara di ASEAN, dimana salah satu yang pertama adalah Thailand. Yap, Lexus LM telah resmi diperkenalkan di Thailand, dan price tag-nya menunjukkan harga 5,5 juta Baht.

Tentunya kalian tahu berapa kurang lebih harga jualanya dari judul diatas. Yap, angka 5,5 juta Baht jika dikonversikan menghasilkan angka 2,5 Milyar Rupiah. Harga tersebut berlaku untuk Lexus LM varian LM300h dengan 7 penumpang. Sedangkan untuk varian Lexus LM varian LM300h dengan 4 penumpang, alias yang lebih eksekutif, banderolnya mencapai 6,5 juta Baht. Jika dirupiahkan, maka banderol Lexus LM dengan 4 penumpang mencapai 2,964 Milyar Rupiah. Mahal? Tentatif sih, karena kami juga sempat menyampaikan bocoran harga dari Lexus LM di Indonesia beberapa waktu silam. Mari kita bandingkan.

Untuk varian 7 penumpang, harga jual Lexus LM di Indonesia ada di angka 2,395 Milyar. Jelas lebih murah dari varian berjumlah kursi yang sama di Thailand. Namun, untuk varian 4 penumpang, harga Lexus LM di Indonesia malah mencapai 3,035 Milyar, alias lebih mahal dari Thailand. Kok bisa? Tentunya banyak pertimbangan. Untuk Lexus LM yang ada di bocoran harga di Indonesia disebutkan sebagai Lexus LM 350 yang menggunakan mesin 3.500cc V6 naturally aspirated seperti milik Toyota Alphard tipe Q. Sedangkan Lexus LM di Thailand menggunakan varian LM300h yang mengandalkan mesin hybrid 2.500cc dengan 2 buah motor listrik, persis milik Toyota Alphard hybrid eFour.

Sejauh ini, baru sebatas hal itu yang bisa kami bandingkan, karena sejauh ini kita belum mengetahui persis fitur yang ditawarkan untuk Lexus LM di Indonesia. Yang jelas, Lexus LM di Thailand dibekali dengan fitur standar seperti Lexus Safety Sense yang berisikan Variable Speed Adaptive Cruise Control, Auto high beam, Pre-Collision System, Lane Departure Warning, dan Automatic Brake System yang mampu mendeteksi pejalan kaki. Nah, untuk varian tertinggi, tentunya pihak Lexus membekali mobil ini dengan dua buah ‘singgasana‘ nan mewah dengan layar besar dan juga ruang kabin ekstra lega, cocok untuk yang merasa Alphard kurang mevvah.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini. Mending varian hybrid atau V6?

Read Prev:
Read Next: