All New Toyota Avanza 2021 Resmi Dirilis, Fix FWD!

by  in Berita&Mobil Baru&Toyota
All New Toyota Avanza 2021 Resmi Dirilis, Fix FWD!
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya setelah generasi kedua malang melintang di Indonesia hingga satu dekade lamanya, generasi terbaru dari Toyota Avanza akhirnya resmi meluncur pada Rabu (10/11). Bergelar All New Toyota Avanza, kini MPV favorit masyarakat Indonesia mengalami perubahan secara total. Dari mulai bentuk eksterior, interior, fitur, bahkan hingga penggeraknya pun berubah. Apakah semua perubahan tersebut disukai oleh masyarakat Indonesia? Mari kita bedah.

Transformasi Total Eksterior Dan Interior

Sekelibat info, Toyota Avanza kini sudah berbeda model dengan Toyota Veloz terlihat jelas bahkan dari perbedaan desain eksterior. Mengadopsi desain dari model konsep Daihatsu DN-Multisix, kini lampu depannya sudah full-LED dengan foglamp halogen. Kini retractable mirror serta velg 15-16 inci dual-tone menghiasi sisi bagian samping. Lalu pada bagian belakang,lampunya kini sudah memakai LED walau sein dan lampu mundur tetap masih halogen.

Masuk ke dalam interiornya, desain dasbor hingga bentuk stirnya kini sudah mengalami pembaharuan total. Avanza juga kini dilengkapi dengan MID full-TFT 4.2 inci dan head unit 9 inci dengan stir tilt n telescopic dengan audio & MID switch. Berkat sofa mode-nya juga, kini kenyamanan interior juga semakin bertambah jika kalian ingin membawa 7-anggota keluarga tanpa perlu berdempetan. Dengan dimensi yang kini semakin membesar (4,395 mm x 1,730 mm x 1,700 mm), radius putarnya ikut membesar jadi 4,9 m.

Avanza Sudah Dilengkapi TSS Dan Jadi FWD

Yup kini all new Toyota Avanza pun sudah bisa menikmati fitur canggih Toyota Safety Sense (TSS). Adapun TSS tersebut meliputi fitur keselamatan seperti pre-collision warning, pre-collision braking, pedal missoperation control, lane departure warning, lane departure prevention, dan front departure alert. Sudah dilengkapi dengan 6 airbag, kini blind spot monitoring serta rear crossing traffic alert juga sudah tersedia. Soal fitur safety-nya? Tenang, VSC, HSA, ABS, EBD, dan brake assist sudah ada.

Nah sekarang membahas soal mesin hingga drivetrain-nya nih. Soal mesinnya, all new Avanza tersedia dalam dua mesin NR yaitu 1NR-VE 1.3 L bertenaga 97 ps dengan torsi 121 Nm dan 2NR-VE bertenaga 106 ps dengan torsi 137 Nm. Dipasangkan dengan transmisi CVT, ucapkan selamat tinggal dengan penggerak roda belakang. Kini Avanza tidak bisa membanggakan platform front engine-rear wheel drive (FR) karena all new Toyota Avanza 2021 kini sudah berpenggerak roda depan (platform front engine-front wheel drive (FF)).

Karena Veloz sudah menjadi model terpisah, kini Toyota Avanza terbagi menjadi empat trim. Dari yang paling bawah 1.3 E M/T, 1.5 G M/T, 1.5 G CVT dan 1.5 G CVT TSS (Toyota Safety Sense). Dengan rentang harga Rp 206,2 – 264,4 juta on the road. Jadi walau sudah dilengkapi fitur mumpuni, Avanza yang menjadi andalan kala melewati daerah pegunungan, kini hanya tinggal sebuah kenangan. Bagaimana menurutmu? Berikan komentar terbaik pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: