Wuling Formo Max Pickup Resmi Dijual, Harga Mulai 162 Jutaan!

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Wuling Formo Max Pickup Resmi Dijual, Harga Mulai 162 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada tanggal 5 Januari 2023 kemarin, kami telah mengabarkan bahwa Wuling telah resmi membuka keran pemesanan untuk pickup pertama mereka yaitu Wuling Formo Max. Dan kemarin, akhirnya Wuling Indonesia secara resmi meluncurkan jagoan mereka di segmen light commercial vehicle tersebut. Uniknya, jikalau kemarin perkiraan harga dimulai dari 163 jutaan, nyatanya harga jual Wuling Formo Max malah lebih murah 1 juta di angka 162 jutaan OTR Jakarta. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Bak Jumbo, Dimensi Sampai 5,1 Meter

Membawa taglineEnteng bikin Untung’, PT SGMW Motor Indonesia menggelar launching Wuling Formo Max di Fresh Market Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Hmm, lokasi yang unik dan nampaknya sesuai dengan pangsa pasar Wuling Formo Max. “Melihat sektor usaha yang semakin berkembang seiring dengan perekonomian Indonesia yang kian pulih, Wuling menyadari bahwa dibutuhkan produk yang menawarkan kelebihan untuk mendukung hal tersebut. Bergerak dari hal tersebut, kami meluncurkan secara resmi kendaraan pikap generasi terbaru untuk pasar Indonesia, Wuling Formo Max,” jelas Arif Pramadana, VP Wuling Motors.

baca juga : Wuling Formo Max Sudah Bisa Dipesan : Mulai 163 Jutaan, Bak Super Luas

Secara tampilan, Wuling Formo Max sejatinya adalah Wuling Formo yang hanya diambil bagian depan hingga pilar B, dan dipasangkan ke bak belakang yang berukuran jumbo. Kami punya alasan kuat mengapa kami menyebut bak milik mobil ini jumbo. Dimensi bak mobil ini memiliki panjang 2.695 mm  dan lebar 1.725 mm. Belum lagi bukaan pintu 3 arahnya yang bisa mempermudah loading ataupun unloading barang. Namun, ada konsekuensi dari penggunaan desain ala Wuling Formo dan juga bak berukuran Wumbo Jumbo. Konsekuensi tersebut adalah dimensi mobil yang menurut kami juga kelewat besar. Bayangkan, panjangnya saja mencapai 5.135 meter, setara KIA Carnival.

Fitur Out Of The Box

Selain bak yang besar, Wuling Formo Max juga menawarkan beberapa fasilitas yang tak kita temukan di rival-rivalnya Pertama, posisi mesin di depan, bukan di bawah kursi pengemudi. Tentunya, ini semua berkat aplikasi desain ala Wuling Formo atau Confero sebagai head dari Wuling Formo Max. Aplikasi ini membuat pengemudi tak perlu kesusahan mengakses mesin, dan tentunya lebih minim panas. Selain itu, beberapa kelengkapan di kabinnya juga lebih proper sebagai sebuah mobil. Mulai dari kursi yang bisa recline, lalu head rest yang proper dan adjustable, ada AC, bahkan ada fitur ABS dan EBD. Wuling juga menyematkan teknologi EPS alias electric power steering sehingga manuver mobil ini lebih mudah.

baca juga : Wuling Formo Max Bakal Rilis Bulan Ini, Modal Cari Cuan di 2023

Belum selesai sampai di sana, Wuling Formo Max juga memiliki power window dengan fitur auto pada sisi pengemudi, seatbelt reminder, head unit dengan fitur radio dan USB plus 2 buah speaker, hingga foldable remote key. Hmm, fitur yang tentunya tak banyak kita temukan di sejumlah pickup yang sudah ada. Dan ini nampaknya bisa jadi kekuatan gimmick dari Wuling. Untuk mesin, Wuling Formo Max mengandalkan mesin 1.500cc 4 silinder yang memiliki tenaga maksimal 98 hp pada 5.800 rpm dan torsi 140 Nm pada rentang 3.400 hingga 4.400 rpm. Kalau dibandingkan dengan mesin Wuling Confero S, sebenarnya mesin Wuling Formo Max lebih bertenaga & lebih bertorsi. Wajar karena dimensinya juga jumbo.

2 Varian, garansi 3 Tahun

Wuling Formo Max dijual dengan 2 opsi yaitu varian standar dan varian AC. Untuk varian standar, Wuling Formo Max dibanderol 162 jutaan, sedangkan varian AC dibanderol 170 jutaan. Semuanya OTR Jakarta. Perbedaan kedua tipe ini hanya dari komponen AC dan juga Head Unit saja. Dan salah satu faktor terpenting dari mobil niaga adalah layanan purnajual, dimana Wuling memberikan garansi umum dan garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 3 tahun atau 100.000 kilometer. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: