Wuling Formo Max Bakal Rilis Bulan Ini, Modal Cari Cuan di 2023

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Wuling Formo Max Bakal Rilis Bulan Ini, Modal Cari Cuan di 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – Awal tahun selalu identik dengan harapan dan juga semangat baru, dan kalau kita bicara pabrikan otomotif, mungkin produk baru juga akan sesuai dengan semangat tahun baru. Sejauh ini, kami sudah mendapatkan sejumlah informasi mengenai produk baru di tahun 2023 ini. Dan satu produk yang menarik perhatian kami adalah Wuling Formo Max yang kabarnya akan meluncur di bulan ini. Yap, Wuling nampaknya cukup gaspol di awal tahun 2023 ini dengan jagoan pertama mereka di segmen LCV alias kendaraan niaga ringan.

baca juga : Blind Van Wuling Formo Dirilis, Harga Karyawan Rasa Juragan

Wuling Pickup Pertama di Indonesia

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, kabarnya Wuling Formo Max Pickup akan dirilis secara resmi di bulan Januari 2023 ini. Mobil ini akan menjadi pickup pertama Wuling yang dirakit dan dipasarkan di Indonesia. Secara spesifikasi, nantinya Wuling Formo Max akan menggunakan mesin 1.500cc seperti yang digunakan oleh Wuling Confero series. Kemungkinan, akan ada perbedaan setting antara Wuling Formo Max dengan Wuling Confero series. Kepala dari Wuling Formo Max sendiri juga masih menggunakan model yang sama dengan Wuling Formo S ataupun Wuling Confero DB. Sedangkan bak belakangnya nampak cukup besar dan sepertinya akan menjadi yang terbesar di segmennya.

baca juga : Wuling Hongguang V Diperkenalkan di China, Saudara Formo Berpintu Geser

Hanya saja, kami masih cukup penasaran dengan kemampuan angkut dari mobil ini. Beberapa waktu lalu, beredar gambar yang memperlihatkan Wuling Formo Max menggendong sofa berukuran besar. Namun, gambar tersebut tentunya tidak bisa menjadi acuan kemampuan dari mobil ini. Wuling Formo Max akan masuk di segmen yang telah dikuasai oleh 2 model laris yaitu Suzuki Carry Pickup dan Daihatsu GranMax Pickup. Selain itu, Wuling Formo Max juga harus bersaing dengan saudara senegaranya yaitu DFSK SuperCab. Tentunya, Wuling Indonesia harus menawarkan keunggulan yang mampu membuat calon konsumen Wuling Formo Max tertarik. Dan biasanya, Wuling cukup jago dalam hal pricing.

baca juga : Wuling Rongguang Pickup, Kapasitas Baknya Edan

Pricing Jadi Kunci

Dan bisa dikatakan, pricing menjadi faktor kunci yang akan menentukan masa depan Wuling Formo Max. Wajar saja, karena kepemilikan mobil-mobil niaga tentunya akan sangat diperhitungkan untung ruginya. Termasuk harga beli, harga jual kembali, biaya perawatan, hingga suku cadang dan konsumsi BBM-nya. Beberapa hal inilah yang membedakan segmen niaga dengan segmen passenger. Mampukah Wuling Indonesia survive di kejamnya segmen niaga di Indonesia lewat Wuling Formo Max? We’ll see. Yang jelas, dengan hadirnya Wuling Formo Max, maka konsumen memiliki lebih banyak pilihan untuk menjadi modal mereka menjemput cuan di tahun 2023 ini.

baca juga : Wuling Bekerja Sama Dengan Gotion Sebagai Supply Chain Baterai EV

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: