Toyota Akhirnya Beri Penyegaran Pada Rush! Gitu Doang Bedanya?

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Toyota Akhirnya Beri Penyegaran Pada Rush! Gitu Doang Bedanya?
0  komentar

AutonetMagz.com – Diantara semua produknya, entah mengapa Toyota terkesan ‘malas’ memberikan pembaharuan pada Rush. Padahal di generasi sebelumnya masih sering melakukan facelift dan improvement walaupun baru berubah total hampir 11 tahun kemudian. Sementara kembarannya Daihatsu Terios sudah menerima facelift pada pertegahan tahun lalu, Toyota Rush masih belum menerima pembaruan apapun. Gokilnya, penjualan dari Toyota Rush tetap diatas saudara kembarnya itu.

Perubahan di Eksterior

Pada bagian depan terdapat desain baru pada aerokit dengan aksen honeycomb. Grilnya juga berbeda, lebih banyak lekukan dengan aksen piano black. Beralih ke samping, terdapat motif pelek two tone yang sama dengan Terios (beda di corak two-tone), side body moulding yang lebih kebawah, dan aksen piano black pada overfender, spion, dan handle pintu. Di belakang, perbedaan terlihat di back door garnish dengan aksen piano black dan underguard berdesain baru.

Sayangnya, aksen piano black tidak 100% mewarnai aksen hitam yang ada sebelumnya. Sehingga masih ada aksen hitam doff pada bagian bawah bumper depan-belakang dan bagian bawah side skirt. Perbedaan tadi hanya berlaku untuk tipe GR, sementara untuk tipe G tetap sama. Tipe G hanya mendapatkan tambahan tire inflator yang kini menjadi standar untuk setiap varian Rush. Tidak ada perbedaan baik itu dari visual maupun penambahan fitur baru lainnya.

Interior dan Harga

Beralih ke interior, perbedaan terdapat pada aksen full black pada door trim dan dashboard. Kemudian, ada juga perbedaan pada center console dengan aksen alumunium. Head-unit juga baru dengan 9-Inch Audio Screen dengan opening GR yang diadopsi dari Toyota Raize. GR Headrest Cover juga kini disematkan, yang sekilas terlihat lebih besar dari versi sebelumnya.

Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 284,4 juta untuk tipe G M/T dan Rp 295,2 juta untuk tipe G A/T. Sementara tipe GR Sport MT dibanderol Rp 299,75 juta dan Rp 310,45 juta untuk versi otomatisnya. Walaupun perubahannya terlihat sedikit, namun kami rasa penjualannya tetap bisa dibilang bagus. Padahal kami berharap ada perubahan visual dan penambahan fitur yang lebih. Kami penasaran, berapa lama generasi ini akan bertahan, akankah lebih lama dari generasi sebelumnya?

Read Prev:
Read Next: