Tim Honda Racing Indonesia Siap Hadapi Seri Pertama ISSOM 2023

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Tim Honda Racing Indonesia Siap Hadapi Seri Pertama ISSOM 2023
0  komentar

Autonetmagz.com – Tim Honda Racing Indonesia (HRI) sedang mempersiapkan diri untuk berpartisipasi pada seri pertama ajang balap kejuaraan nasional touring car Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM). Musim 2023 ini akan dilaksanakan di sirkuit Sentulpada hari Minggu, 5 Maret 2023 lalu. Pada hari yang sama, Honda juga menggelar ajang balap One Make Race (OMR) untuk dua produk andalannya. Yaitu Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHBSC).

Anggota Tim & Aturan Baru

Tim Honda Racing Indonesia kembali diperkuat oleh para pembalap andalannya. Yaitu Alvin Bahar untuk kelas Indonesia Super Touring Car Race (ITCR) 3600 Max dengan menggunakan Honda Civic Type R. Kemudian di kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1500 ada Avila Bahar dengan mengandalkan Honda City Hatchback RS. Di kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1200, ada Naufal Rafif Busro dengan mengandalkan Honda Brio RS.

Honda menerapkan peraturan baru pada musim ini. Yaitu dengan meniadakan pembagian kelas dalam HBSC dan HCHBSC agar tiap peserta dapat bersaing lebih kompetitif. Selain itu, pemenang dari setiap serinya akan diberikan pemberat tambahan (ballast) seberat 75 kg untuk HCHBSC dan 50 kg untuk HBSC. Untuk menyebarkan lebih banyak kesenangan, ajang balap ini ditonton secara langsung oleh lebih dari 400 orang yang meliputi karyawan internal Honda, dealer Honda, komunitas Honda, serta jurnalis.

Antusiasme & Prestasi Meningkat

Ajang balap One Make Race musim ini berhasil mendapat sambutan yang antusias. Jumlah pesertanya sendiri meningkat menjadi 25 peserta secara keseluruhan. Untuk menambah keseruan, Honda meninambah hadiah bagi para pemenang hingga total 465 juta rupiah. Diterapkan juga kategori tambahan berupa kategori Team of the Year, Rising of the Year, Promotion of the Year, Fastest Lap of the Year dan Most Improved Position.

Pada kejurnas balap ISSOM 2022, HRI telah berhasil meraih prestasi dari ketiga pembalap andalannya. Baik itu Alvin Bahar, Avila Bahar, dan Naufal Rafif busro berhasil meraih juara di tiga kelas berbeda yaitu ITCR 3600, ITCR 1500 dan ITCR 1200. Kejuaraan Nasional Touringcar dan One Make Race ISSOM 2023 sendiri nantinya akan diselenggarakan mulai dari bulan Maret hingga November 2023. Nantikan seri-seri berikutnya dan dukung terus pembalap andalan kalian!

Read Prev:
Read Next: