Segera Jadi Anggota GAIKINDO, DAS Ingin Rakit Lokal Jeep di Indonesia!

by  in  Berita & Jeep & Merek Mobil
Segera Jadi Anggota GAIKINDO, DAS Ingin Rakit Lokal Jeep di Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagi kalian pecinta otomotif di Indonesia, pastinya nama GAIKINDO tidak asing di telinga kalian. GAIKINDO atau Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia merupakan induk dari APM roda 4 dan lebih di Tanah Air. Tentunya, setiap APM mobil di Indonesia ingin menjadi bagian dari GAIKINDO, termasuk PT DAS Indonesia Motor yang kini merupakan APM dari Jeep di Indonesia. Dan harapan tersebut kini sudah selangkah lebih dekat menuju kenyataan lho.

Kunjungan Petinggi GAIKINDO

Dan hal ini terbukti dengan adanya kunjungan petinggi GAIKINDO ke kantor PT DAS Indonesia Motor beberapa waktu lalu. Sekertaris Umum GAIKINDO, Bapak Kukuh Kumara, sebagai perwakilan pimpinan GAIKINDO melakukan kunjungan resmi ke lokasi kantor baru PT DAS Indonesia Motor di kawasan kota mandiri Alam Sutra, Kota Tangerang. Lokasi kantor baru ini sendiri juga akan segera diresmikan dan juga akan menjadi Showroom Jeep terbaru yang berada dibawah naungan Jeep JHL Auto. Dhani Yahya, Chief Operating Officer PT DAS Indonesia Motor menyampaikan bahwa kunjungan perwakilan dari pimpinan GAIKINDO ini merupakan bagian proses pendaftaran PT DAS Indonesia Motor sebagai anggota GAIKINDO.

Kami merasa sangat senang dan sangat berharap bahwa dengan adanya kunjungan ini, permohonan pendaftaran kami untuk menjadi anggota GAIKINDO dapat segera terpenuhi, hal ini menjadi penting mengingat keseriusan kami dalam membesarkan dan mengembangkan merk Jeep di Indonesia sudah menjadi tekad dan tujuan kami selama ini, terbukti dengan semakin tumbuhnya jaringan Network kami dibeberapa kota di Indonesia dan juga kami telah mendatangkan berbagai model-model baru merk Jeep di Indonesia. Hal ini sejalan dengan rencana investasi kedepannya untuk dapat melakukan perakitan kendaraan merk Jeep di Indonesia, yang prosesnya sudah diusahakan sejak tahun 2021, yang bertujuan untuk mendukung industri kendaraan bermotor di Indonesia” papar Dhani.

Punya Brand Centre, Ingin CKD

Nah, di gedung baru ini jugalah segala aktivitas resmi dati PT DAS Indonesia Motor telah berlangsung. FYI, sebelumnya DAS memiliki kantor di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Gedung ini sendiri akan dikenal sebagai Jeep Indonesia Head Office and Brand Centre. “Kantor baru kami menempati lokasi yang sama dengan Dealer Jeep JHL Auto dan dilokasi ini sekaligus menjadi Brand Centre daripada Merk Jeep di Indonesia” tambah Dhani. Kembali ke kunjungan GAIKINDO, Kukuh Kumara menyatakan, ““Kami sangat senang dengan akan bergabungnya PT DAS Indonesia Motor sebagai Agen Pemegang Merk Jeep di Indonesia., karena hal ini akan memperluas kesempatan untuk dapat berkontribusi dalam industri otomotif yang pasarnya masih sangat besar di Indonesia”

Dalam kesempatan ini, DAS juga memaparkan rencana mereka ke depannya untuk pasar Indonesia. Dan dalam pemaparan tersebut, terdapat rencana untuk merakit lokal Jeep di Indonesia lho. Hal ini tentunya mendapatkan respon yang positif dari GAIKINDO. “Pada dasarnya kami menyetujui permohonan tersebut, untuk itu hanya perlu melengkapi beberapa persyaratan administrasi sebagai syarat untuk menjadi anggota resmi GAIKINDO. Setelah semua syarat dipenuhi maka kami akan mengirimkan surat resmi atas permohonan tersebut” tutup Kukuh. Jadi, kita tunggu saja informasi berikutnya. Yang jelas, DAS memiliki komitmen yang kuat untuk pasar Indonesia.

Siapa yang berharap melihat Jeep Rubicon rakitan Indonesia? Yuk sampaikan pendapat kalian?

Read Prev:
Read Next: