Inilah Bocoran Mobil Baru di GJAW 2023, Ada Lexus RZ dan Subaru Crosstrek!

by  in  Berita & Daihatsu & Jakarta Auto Week
Inilah Bocoran Mobil Baru di GJAW 2023, Ada Lexus RZ dan Subaru Crosstrek!
0  komentar

AutonetMagz.com – Di awal tahun 2023 ini, industri otomotif di Indonesia langsung gaspol dengan banyaknya produk baru yang mendapatkan atensi dari publik. Dan dalam waktu dekat ini, gelaran GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) tahun kedua akan segera dilaksanakan. Tentunya, GJAW 2023 juga akan menjadi ‘rumah’ bagi peluncuran produk baru. Lantas, produk apa saja yang akan meluncur secara resmi di GJAW 2023 ini? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Agya Ayla & Grand Vitara Rilis Harga, Lexus Bawa BEV

Gelaran GJAW 2023 akan dimulai di tanggal 10 Maret 2023 mendatang dan berlangsung selama 10 hari lamanya di JCC Senayan. Dan di gelaran ini, kami sudah mendengar akan ada sejumlah kejutan menarik. Yang pertama dan sudah menjadi rahasia umum adalah duet LCGC dari Toyota dan Daihatsu. Yap, All New Toyota Agya dan All New Daihatsu Ayla akan muncul untuk pertama kalinya secara bersamaan di depan publik Indonesia. Lebih dari itu, momen di GJAW 2023 akan menjadi momen peluncuran resmi keduanya. Artinya, kalian bisa melihat spesifikasi mesin, fitur, varian, interior, dan tentunya harga resmi dari keduanya di GJAW 2023.

Setelah itu, kami juga mendapatkan kabar bahwa Lexus Indonesia akan langsung memboyong Lexus RZ Series ke Indonesia di GJAW 2023. FYI, Lexus RZ merupakan SUV full electric dari Lexus yang berbagi platform dengan Toyota bZ4X. Kasarnya, mobil ini adalah versi Lexus dari Toyota bZ4X BEV. Kehadiran mobil ini tentunya menjadi sinyal positif, apalagi Indonesia mendapatkan mobil ini lebih dahulu ketimbang Thailand. Bergeser ke brand asal Jepang lainnya, Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih akan memajang Suzuki Grand Vitara di GJAW 2023. Namun, kabarnya Suzuki akan mengumumkan harga resmi dari sub compact SUV rakitan Maruti Suzuki tersebut di GJAW 2023.

Mobil CBU Jepang & Thailand Makin Banyak

Mazda juga tak mau ketinggalan, dimana pabrikan yang erat dengan jinba ittai-nya itu akan memperkenalkan mobil yang bakal diburu oleh enthusiast. Yap, Mazda MX-5 Miata bertransmisi Manual akan segera masuk ke pasar Indonesia, dan dimulai dari GJAW 2023. Pabrikan lain yang masih kental nuansa Jepang-nya yaitu Subaru juga memiliki kejutan lain lho di GJAW 2023. Setelah sukses memperkenalkan Subaru XV di tahun lalul, kabarnya Subaru Indonesia akan segera memboyong suksesornya di GJAW 2023. Yap, All New Subaru XV yang akan menggunakan nama Subaru Crosstrek akan mengaspal di Indonesia pada GJAW 2023 mendatang.

Nissan juga kabarnya akan memajang jagoan terbaru mereka yaitu Nissan Terra versi terbaru. Hanya saja, nampaknya Nissan masih akan kekeuh menawarkan versi 4×4 untuk SUV ladder frame mereka ini. Dan informasi terakhir yang juga menarik datang dari MG. MG Indonesia masih memiliki mobil baru yang akan mereka perkenalkan di GJAW 2023 ini. Belum jelas model apa yang akan mereka boyong ke Indonesia, namun telah diconfirmasi bahwa akan ada 2 mobil MG yang meluncur di GJAW 2023 ini. Bisa jadi, MG VS Hybrid juga akan mereka boyong ke Indonesia, atau malah MG HS versi PHEV. Tapi, kita tunggu saja kepastiannya.

Antusiasme GJAW 2023 Luar Biasa

“Saya melihat antusiasmenya luar biasa, Kami sudah menghadap ke Menteri Koordinator, Airlangga Hartarto didampingi Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, beliau menyambut positif adanya pameran ini dan bersedia untuk membuka pameran ini“, ujar Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi. Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Pelaksana Pameran GJAW, Rizwan Alamsjah menyatakan, “Biasanya di awal tahun penjualan kendaraan tidak terlalu baik, jadi dengan adanya GJAW di awal tahun ini, momentumnya tepat sekali. Apalagi menyambut bulan puasa, mau lebaran. Jadi kita mau konsumen bisa melihat kendaraan-kendaraan terbaru yang siap mereka beli untuk tahun 2023.

Walaupun ini untuk menekankan penjualan, tapi banyak juga yang mau launching. Kepesertaannya juga luar biasa menarik, karena dibandingkan tahun lalu yang diikuti 13 merek sekarang hampir 20 merek anggota. Sementara supporting industry sekarang sudah mencapai 60. Sponsor juga begitu, dari 2 tahun lalu sekarang sudah ada 7. Jadi GJAW ini sudah dianggap acara penting sebagai pembuka tahun
2023
“, tambahnya. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: