Ini Dia Mercedes Benz GLC-Class Generasi Terbaru!

Ini Dia Mercedes Benz GLC-Class Generasi Terbaru!
0  komentar

AutonetMagz.com – Mercedes-Benz GLC Crossover pada akhirnya memasuki generasi baru. Mengikuti sedan Mercedes Benz C-Class W206, GLC menawarkan sejumlah fitur dan penyempurnaan baru untuk bersaing dengan rival utamanya seperti Audi Q5 dan BMW X3. Bagian depan memiliki gril yang lebih besar, lampu depan yang lebih tajam, dan intake yang lebih dinamis. Meskipun bila dilihat dari samping tidak terlalu banyak berubah, namun secara diemensi ia terlihat lebih rendah, dan lebih panjang dari generasi sebelumnya.

Dimensi dan Interior

Mercedes Benz GLC baru ini berukuran 60,96 mm lebih panjang dari generasi sebelumnya, yaitu 4.716 mm dibandingkan versi sebelumnya yang 4.655 mm. Tingginya juga 4mm lebih rendah, sedangkan jarak sumbu roda lebih panjang +15mm menjadi 2,888 mm. Lebarnya tetap sama yaitu 1.890mm. Ada peningkatan ruang kargo sebesar 70,7 L di bagian bagasi, sehingga menghasilkan total 620,1 L. Mercedes Benz GLC baru ini memiliki koefisien drag 0,29; lebih baik dari Generasi sebelumnya yang berada di angka 0,31. Sayangnya, head room penumpang depan menjadi lebih rendah 15mm.

Di interiornya, terdapat layar berukuran 11,9 inci berada di depan sebagai instrument gauge, dan layar untuk infotaiment di tengah dengan layar besar 12,3 inci. Kedua layar yang disebutkan adalah perlengkapan standar yang merupakan peningkatan dibanding generasi sebelumnya. Selain itu, setiap GLC dilengkapi dengan Android Auto, Apple CarPlay, wireless charging, dan pemindai finger print yang menyimpan profil pengemudi.

Teknologi Baru dan Detil Spesifikasi

Pembeli yang menginginkan lebih banyak teknologi bisa mendapatkan head-up display berteknologi baru yang disebut “transparent hood“. Dengan itu, pengemudi dapat menggunakan sistem infotainment sentral untuk melihat tampilan virtual di bawah bagian depan kendaraan termasuk roda dan posisi kemudi. Tentu saja, konsumen perlu menambahkan sistem kamera 360 derajat ke GLC untuk mendapatkan kap transparan. Mereka yang membeli trim Pinnacle bahkan dapat menambahkan dasbor 720p yang merekam semua yang terjadi di depan kendaraan termasuk kecepatan dan waktu. Mercedes mengatakan bahwa pelanggan GLC dapat mengharapkan pembaruan over-the-air (OTA) reguler setelah pembelian.

Head-up Display dengan Transparent Hood

Base model GLC 300 akan dijual di Amerika dengan penggerak roda belakang, namun Mercedes belum mengungkapkan harga. Setiap GLC non-AMG di Amerika hadir dengan mesin empat silinder 2.0 liter mild-hybrid 48 volt yang mengehasilkan 258-hp dengan torsi 399 Nm. Menggunakan transmisi otomatis 9-speed dan memiliki figur akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 6,2 detik. Mercedes mengatakan bahwa GLC top-speed dibatasi secara elektronik hingga hanya 130 MPH (209 km/jam). Hingga tulisan ini dibuat, Mercedes belum merilis data resmi tentang konsumsi bahan bakar.

Read Prev:
Read Next: