Ini dia Detail Dari Kia Picanto Facelift! Pilihan Mesin Turbo Hilang!

by  in  Berita & Kia & Merek Mobil
Ini dia Detail Dari Kia Picanto Facelift! Pilihan Mesin Turbo Hilang!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih dari Kia, ternyata selain meluncurkan Kia Seltos facelift untuk pasar India, Kia juga meluncurkan versi facelift untuk Picanto yang bulan lalu sempat bocor. Namanya bocoran, saat itu kami hanya bisa memberitakan dari apa yang kami lihat dan memprediksikan apa yang mungkin ada pada versi produksi massalnya nanti. Kami akan menjelaskan mengenai pilihan mesin dan beberapa hal yang belum diketahui pada artikel sebelumnya. Apa sajakah itu? mari kita bahas lebih lanjut!

Pilihan Mesin

Dilansir dari Carscoops, Kia menghapus opsi mesin 1.0 T-GDi turbo charged bertenaga 99 hp dan torsi 172 Nm. Di Eropa dan Australia, Picanto tersedia dengan 2 pilihan mesin bensin yaitu 1.0 MPi 3 silinder dan 1.2 MPi 4 silinder. Kia tidak menyebutkan berapa output-nya, tetapi mengacu pada Hyundai i10 yang menggunakan mesin serupa, versi 1.0 liter bertenaga 66 HP, sementara versi 1.2 liter bertenaga 83 hp. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5-speed atau automated manual 5-speed.

Kedua mesin tersebut mendapatkan pembaharuan pada exhaust gas recirculation lines, pendinginan combustion chamber, dan intake valve timing yang dioptimalkan agar dapat menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih besar dan emisi yang lebih rendah. Sementara Kia Morning atau versi spek Korea tersedia hanya dengan mesin 1.0 liter (yang sepertinya sama dengan yang disebut tadi) dengan transmisi otomatis 4-speed.

Interior Tidak Berubah banyak

Masuk ke dalam, perubahannya tidaklah banyak. Tata letak dasbornya tetap sama, tetapi sistem infotainment Kia Connect 8 inci sekarang sudah kompatibel dengan pembaruan over-the-air yang support koneksi Bluetooth dari 2 source, Online Voice Recognition, Apple CarPlay, dan Android Auto. Fitur keselamatannya juga ditingkatkan dengan sistem ADAS baru yang sudah di-upgrade (tergantung pada level trim).

Apakah ini merupakan Picanto bermesin ICE terakhir? bisa saja, mengingat strategi Kia yang akan meluncurkan 15 model listrik yang sepenuhnya baru pada tahun 2027. Dengan mengikuti perkembangan zaman seperti penggunaan mesin listrik, atau seridaknya PHEV, sebenarnya Kia Picanto masih punya masa depan. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: