Kia Akhiri Produksi dari Kia Stinger Dengan Limited Tribute Edition

by  in  Berita & International & Kia
Kia Akhiri Produksi dari Kia Stinger Dengan Limited Tribute Edition
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang kita ketahui, Kia Stinger akan segera berhenti diproduksi. Sebagai perpisahan, Kia menghadirkan model limited edition yang diberi nama Tribute Edition. Versi limited edition ini mendapatkan warna cat yang unik, fitur interior yang spesial, dan door sill plate bernomor di sisi pengemudi. Hanya 1.000 unit yang akan dibuat untuk seluruh dunia karena Kia Stinger akan segera berhenti produksi pada tahun 2023.

Apa Saja Perbedaanya

Kia Stinger Tribute Edition menunjukkan bagian penting dalam kisah etos performa tinggi Kia. Menampilkan warna eksklusif dan trim interior yang belum pernah terlihat pada sedan, ini juga berfungsi sebagai perayaan yang pantas atas kontribusi Stinger terhadap merek Kia, ”kata Chang Sung Ryu, selaku Senior Vice President and Head of Purchase dari CX Design Sub-division.

Kia akan mengizinkan pelanggan untuk memilih cat abu-abu matte Moonscape baru untuk Tribute Edition. Versi ini mendapat velg hitam 19 inci dan kaliper rem Brembo. Sementara di Interiornya akan mendapatkan trim kulit berwarna terracotta brown dan efek karbon pada bagian atas console dan panel pintu. Emblem berbentuk wasp-shaped juga di-emboss di sandaran kepala.

Tidak ada Ubahan Mesin

Sayangnya, Stinger Tribute Edition tidak mendapatkan perubahan dari segi mesin. Sementara dunia berspekulasi dan desas-desus beredar tentang edisi terakhir dari Kia Stinger dengan menghadirkan mesin dengan tenaga yang lebih besar. Satu hal yang belum diklarifikasi Kia adalah kapan tepatnya Kia Stinger terakhir akan diluncurkan dari jalur produksi. Dari 1.000 unit ini juga masih belum jelas Negara apa kebagian berapa.

Di bawah kap mesin, mesin bensin V6 twin-turbo 3,3 liter Stinger tetap ada, menghasilkan output 365 hp dan torsi 510Nm yang identik. Selain itu juga tersedia mesin 2.0 turbo bertenaga 256hp dengan torsi 353 Nm. Memiliki pilihan penggerak roda belakang atau AWD dengan limited slip differential. Semua Kia Stinger GT memiliki transmisi otomatis torque-conventer delapan kecepatan.

Read Prev:
Read Next: