Eksplorasi Yamaha XMax Connected 2022 Lewat Tour De Bali

by  in  Berita & Nasional & Yamaha
Eksplorasi Yamaha XMax Connected 2022 Lewat Tour De Bali
0  komentar

AutonetMagz.com – Sukses diperkenalkan dalam Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 pada awal November lalu, Yamaha XMax Connected 2022 mendapatkan banyak respon positif dari para pecinta skutik Maxi di Indonesia. Minat dan rasa penasaran masyarakat yang tinggi terhadap skutik 250 cc tersebut, membuat Yamaha Indonesia mengajak konsumen serta awak media menjajal XMax terbaru lewat kegiatan touring.

Dibuka Dengan Penyerahan 12 Unit Pertama Di Bali

Mengambil lokasi di Pulau Dewata Bali dari 21 – 23 Desember 2022, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) mengajak para awak media bersama komunitas XMax lokal untuk menguji lebih jauh berbagai keunggulan yang dimiliki XMax 2022. Mulai dari fitur teknologi, kenyamanan posisi berkendara, maupun performa mesin, dapat dimaksimalkan lewat event bertajuk ‘Navigate to The Max : Tour de Bali’ ini.

“Pulau Bali kami pilih menjadi lokasi berlangsungnya acara karena memiliki banyak sekali tempat-tempat indah yang sangat cocok untuk aktivitas leisure ride. Hal ini selaras dengan karakter para pengguna XMax yang mayoritas dari mereka merupakan para penghobi touring yang sangat mengapresiasi nilai-nilai gaya hidup di level tertinggi,” ungkap Antonius Widiantoro selaku Asst. General Manager MarketingPublic Relation PT YIMM.

Dibuka terlebih dahulu dengan press conference serta seremoni penyerahan unit XMax Connected kepada 12 konsumen pertama di Pulau Bali, rangkaian touring Yamaha XMax dimulai dari Yamaha Flagship Shop Bali dan langsung bertolak menuju daerah Ubud yang menjadi titik pertama pemberhentian untuk menikmati asrinya daerah pedesaan serta sejuknya air terjun Tegenungan.

Uji Performa Yamaha XMax 2022 Menuju Kintamani

Lewat perjalanan sejauh 22,7 km mengarungi padatnya lalu lintas Denpasar – Ubud, mesin 1 silinder 250 cc SOHC liquid cooled dengan tenaga 22,8 PS di 7.000 rpm dan torsi 24,3 Nm di 5.500 rpm terbukti handal untuk dikendarai dalam kondisi stop n go hingga kecepatan 80 km/h, membuat karakter berkendara XMax ini cocok untuk diajak menembus jalan pegunungan naik turun dan berlika-liku.

Saat perjalanan dilanjutkan menuju wilayah dataran tinggi Kintamani yang menyuguhkan jalanan menanjak dan berkelok, handling XMax Connected juga terasa ringan alih-alih dimensinya yang melebar 2 cm serta beratnya menjadi 181 kg. Sayang ketidakhadiran fitur variable valve actuation (VVA) khas Yamaha membuat putaran mesin XMax terbaru saat menengah ke atas kurang bertenaga.

Dengan total perjalan 93 km dalam kondisi bensin RON 92 full tank 13 L, Yamaha XMax Connected 2022 yang kami tes berhasil mencatatkan angka konsumsi bensin terbaik pada 32,1 km/L dan terendah pada 30,1 km/L. Artinya jika dikalkulasikan, XMax terbaru memiliki jarak jangkauan sejauh 391-417 km dalam kondisi full tank.

Jika kalian berminat meminang Yamaha XMax Connected 2022 terbaru, siapkan kocek sebesar Rp 66 Juta (OTR Jakarta). Atau untuk kalian yang berdomisili di Bali, XMax 2022 ini dibanderol Rp 66,5 Juta (OTR Bali).

Read Prev:
Read Next: