Hyundai Staria Tertangkap Kamera Di Thailand

by  in  Berita & Hyundai
Hyundai Staria Tertangkap Kamera Di Thailand
0  komentar

AutonetMagz.com – Hyundai H-1 saat ini menjadi topik pembicaraan yang cukup panas di kalangan pencinta multi-purpose vehicle (MPV). Hal tersebut disebabkan karena adanya rumor eksistensi sang MPV bongsor yang akan digantikan oleh sebuah model bernama Staria. Sebelumnya kami telah membahas Hyundai Staria pada akhir 2020, dari mulai isu soal akan dirakit lokal, hingga rumornya yang akan memiliki mesin hybrid atau elektrik. Hingga akhirnya pada Kamis (18/03) lalu Hyundai secara resmi merilis foto rupa dari eksterior maupun interior Staria secara utuh.

Tak berselang lama dari perilisan foto resminya, kami mendapat info bahwa Hyundai Staria ini tertangkap kamera netizen sedang melakukan tes di jalanan Thailand! Dari foto tersebut ada beberapa fakta yang bisa diungkap untuk memperjelas MPV terbaru dari manufaktur Korea Selatan tersebut. Dengan kekuatan ‘hengpon jadul,’ berikut foto terbaru dari Staria yang sedang beraktifitas di negeri Gajah Putih.

Uji Tes Jalan Market Asia Tenggara?

Kami mendapatkan foto spyshot dari laman akun media sosial Facebook Noo Pam yang mengunggah aktifitas Staria di Thailand pada Minggu (21/03) lalu. Dipotret saat berada di jalanan lengkap dengan kamuflase, siluet dari MPV ini cukup terpampang jelas karena foto yang ditangkap mencangkup bagian depan, samping, hingga bagian belakang. Dengan ilmu cocok-logi, mobil yang terpotret ini bisa dipastikan adalah sebuah Hyundai Staria terlihat dari bentuk fascia depan, kaca samping dari mulai pilar-A hingga D, bahkan hingga ke lampu belakangnya yang walaupun sebagian besar masih tertutup kamuflase, tetap saja titik LED-nya terlihat persis dengan Staria. Jadi agak percuma kamuflase sebanyak itu namun mobilnya masih ketahuan.

Tapi ada dua perbedaan besar antara mobil yang ada di spyshot dengan foto resmi Staria, bagian tersebut adalah velg dan kehadiran slider window pada kaca bagian tengah. Memang disebutkan juga bahwa nantinya mobil ini akan memiliki varian standar dan Premium/Lounge, bisa jadi yang tertangkap kamera ini adalah versi standar. Sayang untuk bagian interior kami belum mendapatkan informasi lebih detail. Namun yang dapat kami pastikan dari gambar resmi yang dirilis oleh pihak Hyundai, jelas bahwa Staria memiliki konfigurasi kursi yang sama dengan H-1. Soal eksterior juga sepertinya desain futuristis tetap akan dipertahankan melihat bahwa Staria yang terkena kamera ‘jail‘ ini memiliki rupa yang persis dengan foto resmi dari Hyundai.

Tema Desain ‘Inside Out

Dari segi desain, banyak faktor wow pada big MPV ini saat resmi diumumkan oleh pihak Hyundai Motor. Bagaimana tidak? Bentuk mass production-nya sangat menyerupai sebuah mobil konsep! Melansir Autospy, manufaktur ‘H’ miring ini sedang mencoba tema desain baru yaitu ‘Inside Out.’ Tema desain tersebut memiliki konsep bahwa kelegaan interior yang mereka sediakan harus tercermin pada bagian eksterior juga. Berdasarkan hal tersebut desainer Hyundai mengambil rupa sebuah spacecraft dengan fascia depan yang melandai. Adapun konfigurasi tempat duduk yang disediakan pada varian standar adalah 9-11 seater (trim Tourer) dan 3-5 seater (trim Cargo), sementara varian Premium/Lounge akan berkonfigurasi 7-9 seater.

Walaupun data spesifikasi dari mesin yang dipakai serta harga tiap varian masih belum dibeberkan oleh si ‘H’ miring, namun tanggal perilisan resminya telah diumumkan yaitu pada Kamis, 25 Maret 2021. Melihat dari segi eksterior, dimensi, interior, hingga kelegaan kabinnya, apakah Staria pantas menggantikan Hyundai H-1? Tentunya akan sangat menarik melihat desain Staria berlalu-lalang di jalanan Indonesia nantinya, tag PT Hyundai Motors Indonesia ah. Berikan komentar terbaikmu soal MPV bongsor kepunyaan merk ‘H’ miring ini pada kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: